[BALI Day 9] Sampai Berjumpa Kembali Tanah Bali!

10:22:00 PM

Senin, 17 SEPTEMBER 2013Day 9: Pulang ke Jogjaaa…

Pagi-pagi buta sekitar jam 3an saya dibangunin teman dan saya melihat doi udah nggak karuan karena ternyata nggak tidur semalaman. Whaaat!! Saya langsung bergegas mandi dan memesan taksi biru untuk dijemput dan diantar ke bandara. Dari lokasi penginapan saya sampai ke bandara dengan menggunakan blue bird sebenarnya hanya menghabiskan sekitar 15.000 rupiah, namun taksi itu ada batas mininumnya jadi saya membayar sekitar 21.000 rupiah.

Goodbye Baliiii.... :'(
Pemandangan dari atas pesawat menuju Yogyakarta
PENGELUARAN:
Taksi Blue Bird : Rp. 10.500 (21.000 : 2 orang)
AirAsia QZ 8440 : Rp. 357.000 (*(promo tiket) 299rb + (bagasi 40rbx2) 80rb + (beli seat 18rbx2) 36rb = 714.000 : 2 orang)
Taksi AdiSucitpo : Rp. 27.500 (55.000 : 2 orang)
TOTAL PERORANG : Rp. 394.500


TOTAL COST
Perjalanan Berangkat : Rp. 80.000 + Rp 213.000
DAY 1 : Rp. 123.500
DAY 2 : Rp. 86.000
DAY 3 : Rp. 157.500
DAY 4 : Rp. 71.500
DAY 5 : Rp. 132.500
DAY 6 : Rp. 549.500
DAY 7-8 : Rp. 200.000
Perjalanan Pulang : Rp. 394.500

GRAND TOTAL PERORANG : Rp. 1.997.500

Review Penginepan :

Losmen Arthawan : 100rb/malem
(+) Lokasinya super strategis, super murah
(-) Pelayanannya buruk (ada satu pegawai yang jutek dan galak), banana pancake-nya gak enak (selera), kamar mandinya sedikit lembab, kasur gak ada spreinya

Arjuna House 2 Ubud : 110rb/malem
(+) Pelayanannya baik (Ibu Ketut), nyaman (hommy), lokasi strategis, kamar mandi luas dan bersih, pilihan sarapannya ada 7 pilihan
(-) Lampu kamarnya kurang terang u/beraktifitas (u/ tidur memang nyaman)

Pondok DenAyu Homestay : 175rb/malem
(+) AC, Shower, Springbed, TV kabel, Handuk+Sabun, Spreinya + Selimutnya tebel
(-) Lokasinya nyempil (no garasi mobil), sarapan cuma roti bakar



TIPS-TIPS yang mungkin bermanfaat

PERJALANAN JOGJA-BALI
- Di kereta mending bawa cemilan dan kalau perlu minum antimo aja, biar nggak kerasa lamanya. Lumayan bisa tidur, antimo kan cuma nidurin 4 jam-an doang
- Sampai Banyuwangi jam 9 malem kamu bisa cari penginepan sekitar situ dulu, biar nyebrangnya pas subuh dan ngeliat sunrise dari atas kapal. O.O
- Cari bis yang di terminalnya aja karena dan cari tujuan ke terminal Ubung, kalau bis antar kota jawa biasanya kamu bakal diturunin di Mengwi (*itu masih jauh banget dari Denpasar kota dan harus nyambung naik angkot lagi)
- Walaupun sudah sampai Bali (*Gilimanuk) jangan seneng dulu men! Masih jauh perjalanan ke Denpasar sekitar 3-4 jam
- Sampai Terminal Ubung sekitar jam 3 atau 4 pagi, kamu nggak akan menemukan angkot disana.

Pilihannya nunggu sampai pagi, naik taksi, atau kamu akan ditawari angkot langsung ke Poppies. (*ya semacem taksi cuma berbentuk angkot) saya kemarin kena 25.000/orang setelah tawar menawar dari harga awalnya 35.000 sampai ke Poppies. Lumayan murah dan mengingat posisi masih jam 3 atau 4 pagi

MAKAN di BALI & ETC
- Cari makan di Kuta mahal? Nggak kok! Di jalan Tuban/ jalan raya Kuta banyak warung muslim yang rata-rata harganya sekali makan cuma 10.000 udah sama minum
- Di pantai Kuta kalau pagi ada yang jualan nasi bungkus cuma 5 ribuan, yang jualan Ibu-Ibu
- Kalau di daerah Ubud agak susah cari warung Muslim, karena nggak ditulis di depan warungnya. Jadi mau nggak mau kamu harus berhenti dan tanya apa warungnya menjual menu selain babi atau nggak
- Oia, yang takut item, mending beli sunblock. Di supermarket sepanjang jalan Poppies banyak yang jual. Tapi sebaiknya jangan pakai celana panjang sama jaket sih kalau jalan-jalan di Bali. Biar kerasa liburannya kayak bule-bule gitu. *apasih. Haha...
- Jalan kaki di sepanjang Legian-Kuta dan Ubud enak banget! Trotoarnya super! *nggak kayak di Jakarta
- Kalau mau "naik" ke Bedugul apalagi Kintamani, mending prepare motor ber-cc 125. Motor 110cc masih bisa naik tapi dalam kondisi tarikan gas full hanya bisa jalan sekitar 40-50km/jam. (*kejadian saya sewatu bawa Mio 110cc naik ke Kintamani)
- Oia masalah uang mending kamu ambil semua dari ATM dan kamu amplopin masing-masing per kebutuhan, supaya mudah dan nggak ribet harus bolak-balik ATM. Simpan di tempat yang aman
- Oia hati2 sama guide di Pura Besakih yang akan meras duit kamu disana sewaktu dipakein kain. Sebaiknya bawa sarung kain sendiri atau bilang sudah punya guide sendiri.

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+