A Full Time Writer, A Part Time Traveler

December 02, 2014


Biasanya sih pada manggilnya Eki, padahal nama aslinya Ikhda Rizky Nurbayu. Banyak yang tanya asal nama Eki darimana, kata mamake sih pada susah manggil Ikhda, jadi kebanyakan manggil Rizky, ki.., ki..., Eki... (huahahaha... nggak nyambung). Dulu pas sekolah gue sering dikira cewek, apalagi pas mata pelajaran olahraga, ketika dipanggilin kelompok cewek atau cowok, pasti gue kesebut di kelompok cewek. Haha.. Gue lahir di kota kecil Grobogan, Purwodadi (ada yang tau nggak?), yang aksesnya sekitar 1-2 jam perjalanan kalau dari Semarang atau Solo (harus lewat hutan-hutan, sawah-sawah, dan berasanya nggak nyampe-nyampe). Ini kota jauh dari kota besar emang, tapi suasananya bikin ngangenin.

Tahun 1992 (setelah gue lahir), keluarga mutusin buat pindah ke Bekasi (cieee Bekasi!) dan membuat gue dari TK sampai SMA hidup di kota ini. Sampai kemudian kabar gembira datang karena gue lolos seleksi masuk di Universitas Negeri yaitu UGM, yang memutuskan gue harus tinggal merantau di Jogja selama kurang lebih 4,5 tahun lamanya (masuk September 2009, wisuda November 2013). Ngejalanin hidup di Jogja seorang diri, canda gurau bareng temen-temen lainnya yang seperantauan dan jauh dari orangtua, beneran bikin kepribadian berubah karena banyak hal-hal baru yang gue dapetin. Selama di Jogja juga gue sering keluyuruan ke sana kemari, tapi (sangat disayangkan) dulu gue belum terlalu aktif dalam dunia blogging. Sebenernya udah banyak banget tempat wisata di Jogja, Magelang, Semarang, Solo, dan sekitarnya yang udah pernah gue datengin, tapi nggak ditulis. Hasrat mulai nge-blog lagi setelah gue kembali ke Jakarta dan mulai bekerja sebagai Content Writer di salah satu baby e-commerce terbesar di Indonesia. 

Tujuannya sih simpel bikin tulisan di blog ini, gue mau perjalanan yang udah gue lakuin nggak sia-sia gitu aja (nggak dinikmatin sendiri). Gue mungkin (masih) punya kesempatan lain buat berbagi informasi yang barangkali dibutuhkan dan berguna bagi siapapun yang membacanya. Tapi, (sekali lagi) gue mohon maaf kalo ada bahasa yang ngalor ngidul atau nggak enak dibaca. Pintu gue buka selebar-lebarnya buat nampung kritik dan saran dari siapa aja yang udah ngeluangin waktunya buat baca blog gue yang sederhana ini, gue bakalan seneng dan thank you banget.

Warm Regards,
(eq.ikhd@gmail.com)


TWITTER    -     INSTAGRAM     -     FACEBOOK     -      GOOGLE+

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK