[BALI Day 8] Makan Nasi Bungkus Murah Meriah di Pantai Kuta

Desember 29, 2014

Minggu-Senin, 15-16 SEPTEMBER 2013Day 8: Around Jalan Kartika Plaza – Jalan Pantai Kuta – Jalan Legian

Pertama kali bangun pagi saat itu yang saya pikirkan dan bilang ke teman adalah “Mau kemana hari ini? Mau ngapain hari ini?” Yap, 2 hari ke depan tanpa motor dan tanpa agenda. Makannya ceritanya saya gabung aja soalnya nggak banyak yang bisa saya ceritain. Bagian cerita nggak penting sih, tapi nggak afdol kalo nggak dikelarin. 

Penjual Nasi Murah di Pantai Kuta
2 hari terakhir di Bali gue manfaatkan waktu untuk berjalan-jalan santai saja di Kuta - Legian. Nah pagi harinya, gue menyusuri pantai Kuta dan menemukan banyak penjual nasi bungkus di sana. Gue berhenti di salah satunya dan membeli nasi kuning isi telur dengan teh hangat. Gue hanya membayar 7.000 Rupiah untuk semuanya, murah kan? Makan duduk lesehan sambil melihat pemandangan pantai Kuta di pagi hari, alahkah indahnya.

Ibu-Ibu penjual nasi bungkus di pantai Kuta
Kuta mendung di pagi hari
Discovery Mall dan Beachwalk, so boring….!!
Gue juga menyempatkan untuk sekedar masuk dan melihat isi dalam dari discovery mall dan beachwalk. Ya, nggak jauh berbeda lah ya dengan mall yang ada di Jakarta, nggak ada yang menarik dan membosankan. Gue sempat membeli chatime dan es krim mcd untuk melepas dahaga di siang hari yang sangatlah panas.

McD jalan pantai Kuta, nyetel lagunya jedak-jeduk banget
Nah makan siang kali itu, gue kembali mengunjungi kantinnya Kuta Center. Pertama kali makan di sini pesen nasi sayur tahu dan dengan harga yang dipatok standar. Nah berhubung harganya tidak terlalu mahal, maka memutuskan untuk kembali ke tempat tersebut malam harinya dan kali itu memesan mi goreng dengan nasi. Alangkah kagetnya ketika gue akan membayar dan ditagihkan sebesar 15.000 Rupiah. Yakali bu, mi goreng tanpa telur sama nasi harganya sampai 15 ribu!

Makan Enak di Malam Terakhir
Nah berhubung hari ini adalah hari terakhir dan malam terakhir gue di Bali sebelum kembali ke Jogja. Gue menghitung uang masih yang masih sisa lumayan banyak nih, membuat gue untuk mencari tempat makan malam sedikit enak dan mahal, sampai kemudian jalan-jalan santai sembari mencari tempat makan di sepanjang Legian dan Kuta. Berhentilah kami di Warung Mina, tempat makan yang asyik dan kece di Legian, menunya rata-rata western dan membuat gue memesan pizza, spaghetti, dll.

pizza bla bla bla (*lupa namanya)
makan enak di hari terakhir
Kenyang dan balik ke penginapan DenAyu, gue langsung packing karena flight besok jam 5 pagi. Gue benar-benar ngantuk banget dan pengen tidur, sedangkan temen masih nonton TV karena takut kalau tidur bakalan bangun siang dan ketinggalan pesawat.

PENGELUARAN:

Chatime! : Rp 27.000 (*large)
Ice Cream + Kentang McD : Rp 15.000
2x Sarapan di Pantai Kuta : Rp 15.000
Nasi Sayur Kantin Kuta Center : Rp 13.000
Mie Goreng + Nasi : Rp 15.000
3x Makan di Warung Nasi : ± Rp 30.000
Warung Mina : Rp 85.000 (*170rb : 2 orang)
TOTAL PERORANG : Rp 200.000

You Might Also Like

3 komentar

  1. Sist nasi bungkus sekitar pantai kuta halal atau ga ya sist? soalnya mau sarapan disana tapi takutnya ga halal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang jual Ibu-Ibu berkerudung, Insyaallah aman

      Hapus

GOOGLE+

FACEBOOK