(Arjuna House 2) Hotel Terbaik Untuk Backpackeran di Ubud

February 03, 2015

Lokasi: Jalan Raya Monkey Forest, Ubud
Reservasi: Booking.com
Harga: Rp 110.000,-/malam (fan) dengan sarapan

Banyak penginapan murah yang bisa kamu temui di Ubud, salah satunya adalah Arjuna House 1 & 2. Terletak di Jalan Monkey Forest yang merupakan pusat keramaian di Ubud, penginapan ini menjadi salah satu yang banyak dicari oleh para backpacker. Iyalah gimana nggak, hanya butuh ngeluarin 110.000 Rupiah per malamnya, kamu udah bisa tidur dengan nyenyak di Ubud.

Ketika saya sampai di depan pintu masuk Arjuna House ini, disana terdapat sebuah whiteboard yang bertuliskan nama saya gede banget dan negara asalnya. Hanya saya saat itu yang berasal dari Indonesia, karena sisanya bertuliskan dari negara-negara luar. Hahaha...!! Saya disambut dengan ramah oleh seorang wanita bernama Ibu Ketut. Baik banget pokoknya! Saya tiba sore hari setelah Ubud turun hujan dan si Ibu menawari saya ingin secangkir teh hangat atau kopi. Sungguh kesan pertama yang sangat baik di penginapan murah meriah ini. Nah, Ibu Ketut sendiri tinggal disini bersama keluarganya, menjaga dan melayani setiap para tamu yang menginap di Arjuna House.
arjuna house ubud
jalan di depan Arjuna House
arjuna house ubud
papan nama Arjuna House
arjuna house ubud
asri dan nyaman banget
arjuna house ubud
pura pribadi Arjuna House 
arjuna house ubud
ngadem di teras kamar
Saya mendapatkan kamar di bagian depan dari Arjuna House ini, terdapat teras lengkap dengan 2 kursi dan 1 meja disana. Kamarnya menurut saya besar banget dengan ukuran kasur yang juga besar. Sprei dan sarung bantalnya semua wangi. Memang nggak ada AC disini, hanya terdapat kipas angin yang berputar di langit-langit kamar. Ah, Ubud dingin kok! Tapi memang ada yang menurut saya kurang (tapi ini objektif sih ya), yaitu lampu kamarnya kurang terang. Hmmm...lampu kamarnya cenderung redup menurut saya, memang sih mungkin bakal nyenyak jika digunakan untuk tidur malam. Tetapi akan sedikit merepotkan jika kita akan melakukan aktivitas lain di kamar selain tidur.

Nah, ada satu hal lagi yang membuat saya terkesan disini, yaitu banyaknya pilihan breakfast dengan rasa yang benar-benar enak. Selain itu jam breakfast-nya pun sangat pagi karena mereka sudah bisa menyediakannya mulai dari jam 6 pagi. Nggak hanya itu, sarapan pun akan diantarkan ke kamar tamu masing-masing. Cool!

+ Lokasinya sangat strategis, pelayanan yang super, bersih, dan nyaman
- Lampu kamarnya kurang terang, cenderung remang

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+