Pantai Senggigi, Lombok: Pengalaman Tak Terlupakan Melihat Sunset di Penghujung Tahun

Januari 14, 2016

sunset pantai senggigi


Pantai Senggigi di Lombok mungkin sama halnya dengan Pantai Kuta di Bali, merupakan pantai paling mainstream dan wajib dikunjungi bagi para wisatawan yang baru pertama kali ke Lombok. Nggak salah memang jika Pantai Senggigi ini ramai oleh pengunjung, pasirnya putih dan air lautnya pun tenang, namun bukan itu yang menjadi daya tarik utamanya. Daya tarik utama Pantai Senggigi adalah dari keindahan dan keelokan pemandangan matahari terbenamnya, karena pantai ini menghadap ke Barat sama seperti Pantai Kuta di Bali. Menikmati sunset di sini benar-benar sungguh menjadi pengalaman atau hal yang nggak bakal lo lupain.

Untuk bisa ke Pantai Senggigi gampang banget, ketika sudah berada di Jalan Raya Senggigi, temukan Sendok Hotel terlebih dahulu. Jika sudah, di seberang Sendok Hotel tadi ada sebuah jalan, nah masuk ke dalam sampai bertemu dengan Killa Senggigi. Persis di sampingnya adalah tempat parkir menuju Pelabuhan Senggigi, ada biaya retribusi masuk 1.000 Rupiah aja.

Pantai Senggigi di Lombok mungkin sama halnya dengan Pantai Kuta di Bali, merupakan pantai paling mainstream dan wajib dikunjungi bagi para wisatawan yang baru pertama kali ke Lombok. Nggak salah memang jika Pantai Senggigi ini ramai oleh pengunjung, pasirnya putih dan air lautnya pun tenang, namun bukan itu yang menjadi daya tarik utamanya. Daya tarik utama Pantai Senggigi adalah dari keindahan dan keelokan pemandangan matahari terbenamnya, karena pantai ini menghadap ke Barat sama seperti Pantai Kuta di Bali. Menikmati sunset di sini benar-benar sungguh menjadi pengalaman atau hal yang nggak bakal lo lupain.

Untuk bisa ke Pantai Senggigi gampang banget, ketika sudah berada di Jalan Raya Senggigi, temukan Sendok Hotel terlebih dahulu. Jika sudah, di seberang Sendok Hotel tadi ada sebuah jalan, nah masuk ke dalam sampai bertemu dengan Killa Senggigi. Persis di sampingnya adalah tempat parkir menuju Pelabuhan Senggigi, ada biaya retribusi masuk 1.000 Rupiah aja.

Sekitar pukul 5 sore sudah banyak orang yang berkumpul, anak-anak pun dengan riangnya bermain dan meloncat dari dermaga untuk berenang di jernihnya air Pantai Senggigi. Kalau kelaparan, di sepanjang Pantai Senggigi juga banyak yang berjualan sate khas Lombok yang namanya Sate Bulayak. Nggak hanya itu, jalur menuju pantai atau pelabuhan Senggigi ini juga banyak warung-warung penjual nasi bungkus. Gue waktu itu menyempatkan mampir untuk membeli nasi campur di sana karena perut udah nggak bisa diajak kompromi. Seporsi nasi campur dengan es teh manis cuma gue bayar 15.000 aja, murah kaaaan!
pintu masuk pantai senggigi
nah masuknya dari gerbang sebelah kanan itu
makan murah di pantai senggigi
sederetan penjual oleh-oleh dan makanan di Pantai Senggigi

Ketika momen sunset tiba, semua orang bersiap dengan berbagai “alat tempur” mereka, mulai dari yang selfie, membuat timelapse, merekam video, dan berbagai hal lainnya yang sangat sayang untuk melewatkan momen indah itu. Tapi bener deh tiap tempat yang menawarkan pemandangan sunset itu punya kesan yang berbeda satu sama lain. Di Pantai Senggigi ini suguhan pemandangan matahari terbenamnya berpadu dengan pegunungan dan kapal nelayan yang bersandar di sini, cakep banget!

sore hari di pantai senggigi
banyak anak-anak bermain di pantai ini
resort mewah di pantai senggigi
banyak resort mewah di sepanjang Pantai Senggigi
resort pinggir pantai di senggigi
yang berduit bisa ke sini
matahari tenggelam di pantai senggigi
pertunjukan alam akan dimulai
sunset di lombok
sunset terindah di Lombok
malam hari di pantai senggigi
suasana malam hari di Pantai Senggigi

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK