Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku, Ubud: Pedesnya Nggak Wajar, Enak Nggak?

Maret 04, 2015

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku menjadi kuliner favorit ketika gue berkunjung ke Ubud. Lokasinya berada di Jalan Raya Kedewatan Ubud, Pura Melanting sebagai patokan yang paling gampang karena berada persis di depannya. Bagi yang bawa mobil kayaknya agak sedikit susah buat parkir, karena emang warung makan Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku ini nggak punya halaman parkir sendiri dan harus mepet-mepet parkir di pinggir jalan raya.

Menunya di sini hanya tersedia Nasi Ayam Campur atau Nasi Ayam Pisah. Di dalam satu porsi nasi ayam ini terdiri dari nasi (iyalah!), sayur urap khas Bali, ayam suwir yang dibumbuin pedas, jeroan ayam goreng, telur rebus, kacang tanah, sambel goreng Bali, dan sate lilit. Hati-hati aja bagi yang nggak suka pedes, karena rasa pedesnya nggak main-main. Tapi kalau yang suka pedes, Ayam Kedewatan Ibu Mangku ini cocok banget! Pedesnya datang dari si ayam suwir dan si cabe keringnya itu. Rasa sate lilitnya juga enak (sayangnya cuma satu doang). Gue rasa buat bule pedesnya Ayam Kedewatan Ibu Mangku ini nggak masuk di akal, wong gue yang orang Indonesia aja udah kepedesan banget apalagi buat mereka.
nasi ayam kedewatan ibu mangku
ini enak banget pokoknya, duh!
nasi ayam kedewatan ibu mangku
ini taman-taman di tempat makannya
Suasana tempat makan di Ayam Kedewatan Ibu Mangku Ubud ini dibuat seperti rumah khas Bali yang mempunyai taman dan banyak pepohonan. Bisa pilih mau duduk di kursi atau lesehan dengan pemandangan taman. Katanya sih kalau jam makan siang ramenya bukan main, gue berkunjung pas itu ketika mau tutup, jadi suasananya sepi. Tapi nggak ada salahnya dong ketika main ke Ubud dan nyempetin buat mampir ke sini, ya setidaknya kalau ditanya orang udah ngerti lah makanan enak di Ubud.

Nasi Ayam Kedewatan Campur : Rp 20.000 (9 dari 10)

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK

Member of

ID Corners