Cantiknya Danau & Gunung Batur di Kintamani!

April 02, 2015

Danau Batur yang terletak di Kintamani ini menjadi primadona wisata yang ada di Bali. Lokasinya memang terbilang cukup jauh jika kita berangkat dari Kuta atau Legian, membutuhkan waktu sekitar 2 – 3 jam untuk bisa mencapainya dengan kendaraan roda dua atau roda empat. Tapi jangan mengeluh ya ketika perjalananmu menggunakan motor terasa tidak sampai-sampai. Haha.. Emang beneran jauh banget dan harus punya waktu seharian kalau memang mau ke daerah Kintamani. Saat itu motor matic yang saya naiki dengan seorang teman pun hanya mampu dipacu hingga 60km/saja karena jalanan yang benar-benar menanjak. Kasian ih motornya!

Tanda-tanda kalau sudah mau masuk daerah Kintamani adalah suhunya sudah mulai berubah dingin dan sejuk. Saya lupa pastinya biaya retribusi yang dimintai oleh petugas saat itu, tapi yang jelas sih nggak lebih dari 10 ribu deh kayaknya. Nah, sesampainya di atas kamu akan disuguhkan sebuah pemandangan yang luar biasa indahnya. Danau Batur yang berdampingan dengan Gunung Batur terlihat sangat cantik dan menawan. Tempat untuk menikmati pemandangan disana letaknya berada di pinggir jalan raya dan itu menjadi spot terbaiknya, areanya sangat luas dan sudah tertata dengan rapi. Kendaraan pun bisa parkir dengan aman dan tidak menganggu kendaraan yang lewat di jalan raya. Di area tersebut juga terdapat beberapa papan penjelasan tentang sejarah bagaimana terjadinya Danau Batur ini, menarik untuk kita ketahui. 
kintamani
kelihatannya panas, tapi sejuk banget udaranya
kintamani backpacker
adem banget dan hijau sejauh mata memandang
gunung batur
Danau Batur dari kejauhan
Sayangnya saat itu saya tidak sempat turun lagi ke bawah untuk bisa lebih dekat dengan area Danau dan Gunung Batur ini. Setahu saya disana memang ada wisata trekking yang pernah ada dalam salah satu scene di film Eat, Pray, Love. Tapi sejauh ini Danau Batur di Kintamani ini menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik, terlebih jika dari sini kita bisa lanjut menuju Pura Besakih yang jaraknya tidak terlalu jauh.

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK