Berburu Oleh-Oleh dan Belanja Murah di Pasar Seni Sukawati

Juni 17, 2015

http://svargaresidence.com/
Pasar Seni Sukawati ini memang rajanya pusat oleh-oleh dari Bali, khususnyabuat para orang tua. Mereka kalau ke Bali taunya ya beli oleh-oleh di Pasar Sukawati, nggak salah memang karena Pasar Sukawati ini adalah pasar oleh-oleh yang paling legendaris. Saking legend-nya, Pasar Sukawati juga pernah digunakan untuk keperluan shooting film Eat, Pray, & Love, yang main film pun juga legend (Julia Roberts).

Nggak pernah sepi! Ya, bahkan ketika gue berkunjung di weekday.

Lucunya, di sini kita nggak akan bisa melihat bentuk asli dari bangunan Pasar Seni Sukawati-nya dan masing-masing kios penjualnya. Semua tertutup dengan barang dagangan yang digantung-gantung.

Di sini, kita juga harus tahan telinga ya, karena di setiap meternya kita bakal dipanggil-panggil si penjual buat mampir ke kiosnya. Sekalinya kita berhenti, pasti bakal ditahan sampai benar-benar kita membeli barang di toko mereka. Percaya deh.
http://retnowati148.blogspot.co.id/

Harganya memang sangat murah dibandingkan toko oleh-oleh di tempat lain, asal pandai dan sadis menawarnya. Waktu itu gue mengantarkan teman membeli kain pantai yang dijual dengan harga awal 60.000 Rupiah, namun ditawar setengahnya dan si penjual memberikan dengan harga 30.000 Rupiah. Setengah harganya bukan?

Ya sebenernya tega nggak tega sih, tapi di sisi lain si penjual pasti juga sudah menaikkan harganya terlebih dahulu sebelum kita menawarnya. Jadi, Pasar Seni Sukawati emang cocok buat yang mau mborong barang-barang murah dari Bali dan kualitasnya juga nggak kalah bagus kok.

You Might Also Like

0 komentar

FACEBOOK

Member of

ID Corners