Pura Taman Ayun; Atap-Atap Puranya Itu Lo Yang Bikin Menarik

Juni 01, 2015

Nyasar kesana-kemari saat mau ke Pura Taman Ayun, padahal lokasinya gampang banget ditemukan. Berada di Desa Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, mungkin sekitar 15 km dari Kuta. Pokoknya, pas bertemu jalanan berkonblok maka tandanya udah tiba di lokasi.

Tapi anehnya gue nggak menemukan lokasi parkir motornya, jadi saat itu gue parkir di dekat deretan motor polisi yang sedang berjaga. Kabarin ya kalau kalian ketemu tempat parkir motornya di mana. Hehe..

Masuk ke Pura Taman Ayun, kita akan dikenakan biaya retribusi sebesar 10.000 Rupiah.
pura air di bali
pintu masuknya
pura indah di bali
kolam yang ada di pintu masuknya
taman ayun bali
rumputnya hijau (yaiyalah masa' pink!)
pura indah di bali
kalau sore kayaknya lebih asyik
taman di bali
tamannya beneran rapi dan tertata

Jadi Pura Taman Ayun ini adalah objek wisata berupa komplek pura yang dikelilingi oleh kolam. Sebelum masuk ke area pura, kita akan melewati taman yang besar, luas, dan bersih. Taman dari Pura Taman Ayun ini tertata sangat rapi, bebas sampah, dan rerumputan hijau yang sepertinya memang rutin dijaga kebersihannya.

Cuma gue ke sana siang hari, jadinya panas banget. Mungkin kalau agak sorean, suasananya jadi tambah asyik sepertinya.
atap pura taman ayun
bagus kaaan!!
taman ayun temple
cakep pokoknya ini pura
keindahan taman ayun
kolam yang muterin pura
bunga teratai di bali
bunga teratai yang cantik (bodo amat ki!)
Untuk bisa menikmati keindahan Pura Taman Ayun ini, kita harus untuk mengitari pura. Pura Taman Ayun ini lumayan luas, tapi tenang karena kita nggak bakal bosen melihat puranya, karena beneran bagus. Atap-atap puranya itu yang juga indah, terlebih lagi jumlahnya banyak. Berfoto emang udah jadi hal wajib. Recommended!

You Might Also Like

0 komentar

FACEBOOK

Member of

ID Corners