Pura Tanah Lot & Pantai Batu Bolong: Yah Ternyata Masih Satu Area!

1:38:00 AM

pura tanah lot

Wisata satu ini merupakan wisata paling mainstream jika kamu berkunjung ke Bali atau bagi kamu yang baru pertama kali ke Bali, mungkin rasanya nggak afdol ketika kamu nggak kesini. Ya, Pura Tanah Lot! Rata-rata memang pengunjungnya adalah mereka yang mungkin baru pertama kali ke Bali atau mereka yang sedang melakukan karyawisata (study tour). Percaya deh!


Biaya tiket masuknya kalau nggak salah sih 15.000 Rupiah per orang, saya juga kesini ketika pertama kali ke Bali bersama keluarga di bulan Januari 2014. Nah, pada kunjungan kedua kalinya, tujuan utamanya bukanlah Tanah Lot, melainkan Pantai Batu Bolong. Pada awalnya saya sempat kebingungan dimana letak pasti dari Pantai Batu Bolong ini. Pertama kali saya pikir, lokasinya berdekatan dengan Pura Tanah Lot, namun tetap harus keluar dari area wisata Tanah Lot. Sampai kemudian saya akan kembali ke tempat parkir dan itu pun saya masih berpikir kalau lokasinya masih di luar Tanah Lot ini. Untungnya dan sangatlah kebetulan sekali kok saya melihat papan petunjuk yang bertuliskan Pantai Batu Bolong saat akan menuju ke tempat parkir. Whaaaat! Jadi lokasinya ini masih satu area dengan Tanah Lot? Capek deh!
oleh-oleh tanah lot
bagian pusat oleh-oleh di kawasan Tanah lot
ramainya tanah lot
wisata yang nggak pernah sepi wisatawan
kawasan wisata tanah lot
area kawasan wisata Tanah Lot
air surut tanah lot
Tanah Lot lagi surut
beribadah di tanah lot
surut, dimanfaatkan untuk beribadah
pura di tanah lot
pura yang sakral di atas tebing
tanah lot surut
surut airnya, bagus pemandangannya
pengunjung tanah lot
rame bangeeet!
Ya, memang benar saja lokasinya masih satu area dan hanya perlu berjalan kaki beberapa meter saja. Keindahan Pantai Batu Bolong sudah bisa kamu nikmati dan kebetulan juga hari sudah menjelang sore. Pemandangan senja dari Batu Bolong ini benar-benar luar biasa indahnya. Orang-orang sibuk dengan kameranya masing-masing untuk mengabadikan keindahan yang mungkin jarang ditemuinya. Ah jadi gue bisa nyaranin, sebaiknya kamu pergi ke Tanah Lot ini sekitar pukul 2-3 sore, supaya kamu bisa menikmati indahnya senja di Pura Batu Bolong. Asli beneran keren banget! Nggak nyesel! Oh iya, di Pura Tanah Lot ini juga ada pementasan tari kecak yang akan dimulai pada pukul 7 malam. Saya kurang tahu pasti biayanya berapa, karena saat itu saya sudah berniat untuk melihat tari kecak di Pura Uluwatu.
sunset batu bolong
saatnya pertunjukan!
batu bolong sunset
indahnyaaa!!
Happy holiday!

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+