Nusa Dua - Tanjung Benoa - Deluang Sari; Melihat Penyu-Penyu Lucu, Tapi Kasihan?

Agustus 10, 2015

https://endarpermadi.files.wordpress.com/

Tempat wisata wajib dan mainstream jika lo pertama kali ke Bali, ya Tanjung Benoa. Tanjung Benoa identik dengan watersport-nya, segala macam permainan air mulai dari yang seru sampai yang ekstrem pun ada di sini. Banyak kios-kios di area parkir yang menawarkan paket watersport dengan harga-harga yang bersaing. Namun memang karena gue versi backpacker saat ke Bali, watersport ini tentunya bukan menjadi agenda yang ada dalam itinerary.

Namun gue sempat berkunjung ke Deluang Sari yang merupakan tempat penangkaran penyu. Untuk bisa kesana kita harus naik kapal dari Tanjung Benoa yang memakan waktu sekitar 20 menit. Di Deluang Sari kita bisa melihat dan mendapatkan berbagai informasi tenang kehidupan penyu di sana. Tetapi menurut gue, harusnya ada batasan atau bahkan tidak diperbolehkan pengunjung datang dan mengangkat-ngakat penyu hanya digunakan untuk berfoto. Gue melihat sendiri banyak penyu-penyu yang sudah lemas karena memang terlalu sering diangkat oleh wisatawan untuk menjadi objek foto. Kasihan! Lalu, di area Deluang Sari ini juga terdapat berbagai macam satwa yang dirawat dengan baik. Mungkin mirip seperti kebun binatang mini kali ya Deluang Sari ini.      

Kesimpulannya, Tanjung Benoa memang sangat cocok bagi lo para penggila watersport atau yang penasaran ingin mencoba banana boat, flying donut, atau sea walker.            

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK

Member of

ID Corners