Pantai Dreamland; Pantai Biru Toscanya Tommy Soeharto

11:07:00 PM

pantai dreamland (sumber: flickr.com)
Pantai dreamland merupakan pantai yang pada awalnya dibuat untuk kompleks perumahan oleh Tommy Soeharto. Tetapi katanya ada masalah dari pembebasan lahannya, jadi nggak sepenuhnya kelar. Akhirnya pantai ini dibuka untuk umum dengan akses yang memang melalui sebuah perumahan mewah di sana. Bagi sebagian orang jika dari jalan raya besar untuk menuju pantai ini emang agak susah dan membingungkan, saran gue sih mendingan nyalain GPS sebagai panduan.

Biaya parkirnya lumayan mahal sih 5000 ribu untuk motor dan 15.000 ribu untuk kendaraan roda empat, tetapi itu sudah termasuk biaya tiket masuk ke pantai ini. Ke pantai bayar? Hahahha... Oh ya, satu lagi yang gue cap mahal disini adalah biaya untuk ke kamar kecilnya, gileee kencing doang harus bayar 5000! Oh my lord!

Dari lokasi parkir sampai menuju area pantai memang agak sedikit jauh, karena harus melewati banyak anak tangga dan bertemu dengan toko-toko souvenir terlebih dahulu. Tapi memang patut diakui bahwa pantai ini beneran bagus dengan hamparan pasir putih dan air laut berwarna biru tosca-nya. Air laut yang nggak bisa dibilang tenang ini memang menjadi sarana paling asik buat para surfer. Banyak juga turis asing yang asik memanggang dirinya di sini.

Jadi, menurut gue pantai dreamland masih masih 50:50 buat gue saranin jika kalian berkunjug ke daerah Jimbaran, khususnya daerah Pecatu. Biasanya sih kalau mereka yang ke sini, akan melanjutkan perjalanannya ke Uluwatu karena lokasinya yang nggak berjauhan.

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+