Pura Uluwatu; Pura Pinggir Laut Yang Menakjubkan (Tari Kecak Sunset Show)

5:11:00 AM

tebing di uluwatu

Menurut saya, Pura Uluwatu menjadi tempat paling indah yang saya kunjungi di Bali. Objek wisata yang ada di selatan Pulau Bali ini menyajikan pemandangan berupa tebing-tebing terjal tinggi yang langsung menghadap ke laut lepas. Suara desiran ombak laut selatan yang kuat menghempas tebing-tebing tinggi disana membuat hati dan perasaan menjadi lebih tenang (maklum ya saya tinggal di kota besar sih!) Hahahaha jadi agak norak!
pemandangan dari uluwatu
benar-benar menenangkan hati
ademnya uluwatu
datanglah menjelang sore, nggak panas
Harga tiket masuknya sebesar 15.000 ribu per orangnya. Nah saya ada sedikit saran nih, ketika setelah membeli tiket, di sana banyak banget yang nawarin pisang. Kalau emang nggak niat beli, jangan disentuh atau dipegang itu pisang, karena kalau kamu sudah memegangnya biasanya si penjual memaksa kamu untuk harus membayarnya. Saat itu saya dan teman saya yang nggak tau apa-apa sama-sama memegang pisang itu dan saya pun bilang kepada si penjual yang memaksa itu bahwa saya akan membayar satu tandan pisang saja. Apesnya, hampir dari setengah tandan pisang yang saya beli seharga 15.000 ribu itu mentah! Jadi banyak monyet-monyet yang nggak mau memakannya. Ah!

Oh iya, disini nggak usah banyak gaya deh karena monyet-monyetnya super jahil. Kacamata, topi, atau aksesoris-aksesoris kecil yang kamu pakai bakalan direbut monyet dan dibawanya ke atas pohon. Mending, aksesoris yang kamu pakai harganya murah, nah kalau harganya mahal terus dibawa kabur monyet. Nah loh! Berabe deh urusannya. Tapi tenang, ada pawang monyet yang sebenarnya siap menolong kamu ketika ada barang-barang yang dirampas oleh monyet-monyet nakal itu. Tetapi ya balik lagi ke kitanya sih, walaupun ada banyak pawang monyet yang siap membantu, kamu juga harus tetap waspada dan berhati-hati ya.
monyet di uluwatu
monyet-monyet di Pura Uluwatu
monyet nakal di uluwatu
mereka kalem tapi nakal

Nah sebenarnya tujuan utama saya ke Pura Uluwatu adalah untuk menonton tari kecak di sore hari menjelang matahari terbenam. Loket tiketnya baru dibuka pada pukul 5 sore dan saya sudah duduk manis di urutan paling depan yang semakin sore pun semakin ramai. Setelah mendapatkan tiket, saya bergegas untuk mencari kursi di barisan paling atas dan lurus sejajar menghadap lautan. Durasi pementasan tari kecak di Uluwatu berlangsung sekitar 1 jam hingga pukul 7 malam. Ketika momen sunset tiba, jangan melongo atau bengong karena takjub dibuatnya. Pemandangan yang super komplit antara indahnya tari kecak yang fenomenal berpadu dengan suguhan matahari terbenam plus pemandangan lautan yang tenang dan damai. Pura Uluwatu menjadi destinasi yang benar-benar saya rekomendasikan jika kamu berkujung ke Bali.
tari kecak di uluwatu
pertunjukan tari kecak dimulai
tari kecak sunset uluwatu
sunset pun tiba saat pertunjukan
sunset kecak uluwatu
semakin gelap justru semakin indah 
hanoman tari kecak uluwatu
pertunjukan sampai jam setengah 7 malam. hanoman beraksi!

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+