Masjid Agung Keraton Kasunanan Surakarta: Sudah Tua Namun Tetap Cantik!

2:32:00 AM

masjid agung kota solo
Gue udah dua kali ke Masjid Agung Kota Solo, pertama ke sini pas masih jadi mahasiswa di Jogja dan kedua pas lagi pulang kampung sama keluarga. Berkunjung pertama kali untuk Sholat Jumat dan kedua kalinya untuk Solat Ashar di sore hari. Letak dari Masjid Agung Kota Solo ini berada di samping persis Alun-Alun Kota Solo.

Kesan pertama pas ngeliat ini masjid, tua banget! Beneran, Masjid Agung Kota Solo emang kesannya tua dan khas jaman dulu banget, sama sekali nggak ada bangunan modern di masjid ini. Ketika alas kaki harus dilepas, keramik yang cantik bakalan kita injak di masjid ini. Eh bukan keramik deh, apa ya namanya? Tapi motifnya beneran bagus banget. Setelah itu akan merasa wah lagi pas setelah ambil wudhu dan masuk ke dalem masjidnya. Suasana kayu jati yang khas bikin Masjid Agung Kota Solo ini ambience Jawanya kerasa banget.

Di pelataran masjid setelah selesai solat, juga bisa dijadikan tempat untuk bersantai atau untuk menyelonjorkan kaki sejenak. Ubinnya dingin! Haha… enak banget buat rebahan di sini. Oia, kalau sore menjelang malam di sekitaran Masjid Agung Kota Solo juga banyak penjual jajanan pinggir jalan. Gue sempet beli ronde di penjual deket pintu masuk Alun-Alun Kota Solo. Beuh, nikmat banget makan ronde panas di pinggir jalan Kota Solo. 
interior masjid agung solo
kayu-kayu semua di masjid ini 
lantai masjid agung solo
bagus kan lantainya!
masjid agung surakarta
pintu gerbang masuk masjidnya
Happy Traveling!

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+