Nasi Liwet Bu Sarmi & Susu Shi Jack, Solo: Cieee...Nggak Bisa Lepas Satu Sama Lain!

September 18, 2015

kuliner nasi liwet di solo
Kuliner wajib yang bakalan gue rekomendasiin sama siapa pun yang lagi traveling ke Kota Solo, yaitu Nasi Liwet Bu Sarmi & Susu Murni Shi Jack. Sebenernya ini adalah dua kuliner yang berbeda, tapi karena letaknya bersebelahan jadinya mereka seperti pasangan serasi yang nggak bisa dipisahkan satu sama lain. Lokasinya berada di Jalan Kapten Mulyadi, peris di belakang Benteng Vastenburg.

Gue sendiri udah dua kali nyobain Nasi Liwet Bu Sarmi & Susu Shi Jack dan baik yang pertama kali dan kedua kalinya ke sini, suasananya nggak pernah sepi. Selalu rame? banget ramenya! Eitsss, tapi tenang, walaupun rame, tapi gue akuin pelayanannya cepet banget. Pesen nasi liwet sama susunya, nggak sampai 5 menit udah dianterin ke kita, hebat! Terlebih si Ibu penjual nasi liwetnya sama si abang Susu Shi Jack-nya masih bisa guyonin pelanggannya walaupun pusing sana sini ngelayanin setiap pelanggannya.

Satu porsi nasi liwet harganya bervariasi mulai dari 8.000 – 15.000 tergantung makannya pakai apaan. Kalau cuma pakai ayam suwir, harganya cuma 8.000 aja! Ajegile murah banget kan! Rasanya ki? Nasi liwetnya ini punya rasa yang dominan gurih, karena memang dimasak pakai santan. Penyajiannya ditambahin sayur labu siam, suwiran ayam, dan sedikit santan di atasnya. Kalau mau pedes di sini nggak ada sambel, yang ada hanyalah cabe rawit. Muanteeep banget deh, apalagi sayur labunya yang dituang ke nasi itu panas lo, jadi bikin nikmat pas makan. Makin jos lagi menurut gue coba makan pakai peyek tempenya atau usus gorengnya. La..la..la…jadi kepengen lagi kan gue!

Nah kalau mau minum pakai susu, tinggal pesen aja di sebelahnya dan bilang kalau kita makan di nasi liwet. Jenis susu yang dijual Susu Shi Jack ini pilihannya banyak dengan penamaan yang lucu-lucu. Gue pernah nyobain susu cokelat, susu stroberi, susu jahe, dan susu murninya yang semua adalah susu hangat bukan versi dinginnya, karena gue pikir susu murni enak diminum pas lagi panas bukan dingin. Rasanya? Ya rasa susu, hahahah… Gimana ya jelasinnya, kalau yang sering minum susu pasti tau lah ya perbedaan rasa susu kemasan dan susu murni asli, beda banget rasanya. Segelas Susu Shi Jack ini juga murah meriah banget, kisaran 5.000 – 10.000 aja per gelasnya.

Buat kalian yang lagi traveling ke Solo atau ngelewatin kota Solo, coba deh mampir ke Nasi Liwet Bu Sarmi & Susu Shi Jack yang baru buka setelah jam 7 malem (Ba’da Isya). Tapi gue kasih tau, kalau gue nggak bertanggungjawab saat kalian ketagihan sama nasi liwet dan susu murninya. Selamat minum susu!
susu shi jack solo
 warung Susu Shi Jack rame juga, banyak yang ngebungkus nih!
kuliner malam nasi liwet di solo
pilihan lauknya tersedia dengan indahnya di meja
nasi liwet bu sarmi di solo
makan lesehan di trotoar juga asik
Nasi Liwet Bu Sarmi : Rp 13.000 (8.5 dari 10)
Sukatman (Susu Cokelat Manis): Rp 5.000-an (8.3 dari 10)
Superman (Susu Perah Manis) : Rp 5.000-an (8 dari 10)
Susu Stroberi : Rp 5.000-an (8 dari 10)
Susu Jahe : Rp 5.000-an (8.5 dari 10)

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK