Coban Rondo: Wisata Air Terjun Favorit di Kota Batu

November 16, 2015

pintu masuk coban rondo

“Gila inimah keren banget!”
“Baguussss bangeeeet!”

Air terjunnya ya pasti? Bukan. Justru yang bikin kagum adalah pemandangan yang gue dapetin saat perjalanan menuju ke Coban Rondo ini. Pemandangannya bener-bener menyejukkan mata, hati, dan pikiran. Cieelaaah! Pret! Tapi beneran deh, bagus banget karena kita akan melewati banyak objek yang menarik seperti bukit-bukit dengan banyak rumah di sana, lalu melewati hutan pinus di kanan-kiri jalan yang bikin adem banget, dan tentunya pemandangan kota Batu dari ketinggian. Cakep!
menuju coban rondo
bagus ya kaaan pemandangannya!
pemandangan sekitar coban rondo
adeeem sejauh mata memandang
pegunungan di batu
kabelnya ganggu deh!

rumah-rumah di batu
kan kan kan, bagus!
Perjalanan dari kota Batu sampai ke Coban Rondo ini sekitar 40-50 menitan aja. Sesampainya di kawasan wisata Coban Rondo, gue bayar 15.000 untuk biaya retribusi. Ternyata eh ternyata disini areanya luas banget, sampai-sampai bisa dijadikan tempat untuk berkemah dan melakukan berbagai macam acara lainnya. Kawasan wisata Coban Rondo menurut gue udah tertata rapi dan dikelola dengan baik oleh pemerintah, semoga semakin baik kedepannya deh ya.

Dari tempat parkir sampai air terjunnya kita masih harus berjalan kaki sekitar 10 menitan, tapi tenang jalurnya sudah bagus kok. Tangganya sudah semen dan rapi, walaupun memang kita harus tetap berhati-hati karena di sini lembap dan licin, terlebih lagi lumut-lumut yang menempel bisa jadi membahayakan kita kalau nggak berhati-hati. Setelah sampai di air terjunnya, wuaaaah tinggi banget! Air terjunnya punya air yang bening dan di sekitarnya masih banyak hijau-hijauan yang bikin adem mata. Gue pun nggak melewatkan momen main air yang kecipak kecipuk kayak anak kecil kegirangan. Hahahah..!! Tapi nyesel banget kalo kesini cuma liat-liat doang dan nggak nyemplung karena airnya dingiiiin bangeeet! Segeeeerr!!
menuju coban rondo
sudah masuk area wisata coban rondo
air terjun coban rondo
air terjunnya tinggi
coban rondo waterfall
bagus banget air terjunnya!
kabut coban rondo
semakin sore, semakin kabut
Sekitar jam 5 sore gue naik dan memutuskan untuk pulang karena langit saat itu sepertinya sedang nggak bersahabat. Bener aja dong, baru berjalan kaki dan hampir sampai ke parkiran, tiba-tiba hujan deres turun tanpa basa-basi. Akhirnya, apa daya gue dan teman yang nggak membawa jas hujan, membuat kita berdua berteduh di warung-warung yang ada di dekat lokasi parkiran. Lucunya adalah kita berteduh di samping penjual kentang goreng yang aromanya mencabik-cabik hidung untuk dibeli. Ah kampret emang! Apa daya tubuh yang lemah akan makanan ini akhirnya membeli kentang goreng seharga 5000 ribu aja. Eitsss, tunggu dulu walaupun cuma 5000an tapi dong dong dong itu kentang ukurannya nggak nyantai bro! Gede-gede banget dan dapet buanyaaak! Mungkin ukurannya itu ada kali 4x kentangnya mcd kalau dijadiin satu.


Nah, lagi-lagi ada pemandangan yang bikin gue berdecak kagum ketika perjalanan pulang menuju Batu. Ya, karena habis hujan dan matahari pun masih nongol secuil, jadinya memunculkan sebuah garis pelangi yang indah banget nun jauh disana. Huwahuwahuwa....girang banget liat pelangi kayak anak kecil. Intinya, sih Air Terjun Coban Rondo ini cukup worth it buat dikunjungi ketika kalian berada di Batu, saran gue sih siapkan waktu sekitar 3-4 jam untuk kesini.
pelangi coban rondo
lihat kan pelanginya?

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK