Coban Rondo, Malang: Eh, Ada Pelangi!

November 16, 2015

pintu masuk coban rondo


Indah banget!”
“Baguussss bangeeeet!”

Air terjunnya ya? Hehe.. bukan. Justru yang bikin kagum adalah pemandangan saat perjalanan menuju ke Coban Rondo. Pemandangannya bener-bener menyejukkan mata. Bagus banget, kita akan melewati banyak objek yang menarik seperti bukit dengan banyak rumah, lalu melewati hutan pinus di kanan-kiri jalan, dan tentunya pemandangan kota Batu dari ketinggian, cakep!

menuju coban rondo
bagus ya kaaan pemandangannya!
pemandangan sekitar coban rondo
adeeem sejauh mata memandang
pegunungan di batu
kabelnya ganggu deh!

rumah-rumah di batu
kan kan kan, bagus!
Perjalanan dari kota Batu sampai ke Coban Rondo sekitar 40-50 menitan. Sesampainya di kawasan wisata Coban Rondo, bayar Rp15.000 untuk biaya retribusi. Ternyata di sini areanya luas banget, sampai-sampai bisa dijadikan tempat berkemah dan melakukan berbagai macam acara lainnya. Kawasan wisata Coban Rondo udah tertata rapi dan dikelola dengan baik oleh pemerintah, semoga semakin baik kedepannya.

Dari tempat parkir sampai air terjunnya masih harus berjalan kaki sekitar 10 menit. Tapi tenang, jalurnya sudah bagus. Tangganya sudah disemen rapi, walaupun kita harus tetap berhati-hati karena licin, apalagi lumut yang menempel bisa membahayakan.

Setelah sampai di air terjunnya, kesan pertama yang terucap adalah “wuaaaah tinggi banget!”. Airnya bening dan di sekitarnya masih banyak tumbuhan hijau yang bikin adem. Gue pun nggak melewatkan untuk main air di sini. Airnya dingin bangeeet. Segeeeerr!!

menuju coban rondo
sudah masuk area wisata coban rondo
air terjun coban rondo
air terjunnya tinggi
coban rondo waterfall
bagus banget air terjunnya!
kabut coban rondo
semakin sore, semakin kabut
Sekitar jam 5 sore gue memutuskan untuk pulang karena langit sepertinya nggak bersahabat. Bener aja, baru berjalan kaki dan hampir sampai ke parkiran, tiba-tiba hujan deres turun. Akhirnya, gue yang nggak membawa jas hujan, harus berteduh di warung di dekat parkiran.

Lucunya adalah berteduh di samping penjual kentang goreng yang aromanya sampai ke hidung. Ah! Apa daya tubuh yang lemah dengan makanan ini, akhirnya membeli kentang goreng seharga Rp5.000 aja. Eitsss, walaupun cuma lima ribuan, tapi ukuran kentangnya besar-besar. Ukurannya sekitar empat kali lipat kentangnya restoran fast food.

Ada pemandangan yang bikin gue berdecak kagum ketika perjalanan pulang menuju Kota Batu. Setelah hujan, matahari pun masih nongol secuil, memunculkan sebuah garis pelangi yang indah banget.

Intinya, Air Terjun Coban Rondo worth it buat dikunjungi ketika berada di Batu, saran gue, siapkan waktu sekitar 3-4 jam untuk ke sini.
pelangi coban rondo
lihat kan pelanginya?

You Might Also Like

0 comments

FACEBOOK

Member of

ID Corners