[MALANG Hari Keempat] Museum Angkut dan Gagalnya Nyobain Es Krim Toko "OEN"

Oktober 20, 2015

Malang Hari ke-4 (Senin, 5 Januari 2015)
Museum Angkut Batu, Malang - Toko Es Krim "OEN" [gagal]


Hari terakhir di Batu ini gue memutuskan untuk mengunjungi Museum Angkut+ yang lokasinya nggak jauh dari penginapan. Jarak dari Bunga Matahari Guest House hanya sekitar 5 menit aja dengan berkendara menggunakan kendaraan roda 2. Nah ketika masuk area Museum Angkut+ ini lo akan disuguhkan dengan konsep museum yang super keren. Di dalam Museum Angkut+ ini terdapat banyak koleksi kendaraan antik yang benar-benar terawat. Mulai dari mobil yang digunakan Ir.Soekarno sampai kereta kuda yang antik. Selain itu, di bagian lainnya terdapat ruangan-ruangan yang dibuat dengan nuansa berbeda berdasarkan berbagai benua di dunia.
konsepnya bagus menurut gue
pas weekday banyak yang nggak buka alias tutup
salah satu pemandangan dari Museum Angkut+
antrinya sampai keluar dan nggak ada teduhan
salah satu koleksi mobil klasiknya
Rolls Royce :O 
koleksi yang benar-benar terawat
replika Kota Tua Jakarta
Batavia!
sepeda klasik!
spot favorit buat foto


Broadway....

Oh iya, gue membeli tiket terusan Museum Angkut+ yang termasuk akses masuk ke D'Topeng Museum. Di mana isinya adalah berbagai macam jenis topeng yang berasa dari seluruh Indonesia. Banyak koleksi topengnya yang terbilang keren dan langka, namun tempat ini cenderung sepi dan serem, buat gue, haha. Setelah kelar memutari Museum Angkut+, gue kembali ke penginapan dan mengambil tas dan turun kembali ke Kota Malang, karena kereta akan berangkat pukul 4 sore. Nah sebelumnya emang gue berencana untuk mengunjungi Es Krim Toko Oen di hari terakhir sebelum menuju stasiun. Tapi ternyata gue ternyata kurang beruntung karena toko es krimnya saat itu tutup, syeediiih!!
salah satu koleksi D'Topeng Museum

Perjalanan Malang-Batu ini gue akhiri dengan menggunakan kereta ekonomi menuju Jakarta, padahal berangkatnya naik Garuda Bisnis, kontras banget ya. Saat itu di satu gerbong hanya ada sekitar 10 orang aja, membuat gue bisa selonjoran kaki ke depan pada perjalanan kurang lebih 18 jam lamanya.

PENGELUARAN:
Museum Angkut: Rp 70.000,-
Tiket Kamera: Rp 30.000,-
Makan Sore: Rp 20.000,-
KA Matarmaja: Rp 115.000,-
Titip Motor Stasiun: Rp 20.000,- (5.000/day)

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK

Member of

ID Corners