[MALANG Hari Keempat] Museum Angkut dan Gagalnya Nyobain Es Krim Toko "OEN"

11:34:00 PM

Malang Hari ke-4 (Senin, 5 Januari 2015)
Museum Angkut Batu, Malang - Toko Es Krim "OEN" [gagal]

Hari terakhir di Batu ini saya memutuskan untuk mengunjungi Museum Angkut+ yang lokasinya tidak jauh dari penginapan. Jarak dari Bunga Matahari Guest House hanya sekitar 5 menit saja dengan berkendara menggunakan kendaraan roda 2. Nah ketika masuk area Museum Angkut+ ini kamu akan disuguhkan dengan konsep museum yang super keren.
Konsepnya bagus menurut saya
Saat weekday banyak yang tidak buka alias tutup
Salah satu pemandangan dari Museum Angkut+
Antrinya sampai keluar dan tidak ada teduhan
Di dalam Museum Angkut+ ini terdapat banyak koleksi kendaraan antik yang benar-benar terawat. Mulai dari mobil yang digunakan Ir.Soekarno sampai kereta kuda yang antik. Selain itu juga dibagian lainnya terdapat ruangan-ruangan yang dibuat dengan nuansa berdasarkan benua di dunia.

Salah satu koleksi mobil klasiknya
Rolls Royce :O
Koleksi yang benar-benar terawat
Replika Kota Tua Jakarta
Batavia!
Sepeda klasik!
Spot favorit buah foto

Broadway....
Oh iya, saya membeli tiket terusan Museum Angkut+ yang termasuk akses masuk ke D'Topeng Museum. Dimana isinya adalah berbagai macam jenis topeng yang berasa dari seluruh Indonesia. Banyak koleksinya yang terbilang keren dan langka, namun tempat ini cenderung sepi dan bagi saya serem. Haha.
Salah satu koleksi D'Topeng Museum
Setelah kelar mengeksplor Museum Angkut+, saya kembali ke penginapan dan mengambil tas. Kemudian saya turun kembali ke Kota Malang, karena kereta akan berangkat di sore hari sekitar pukul 4. Nah sebelumnya memang saya berencana untuk menaruh Es Krim Toko Oen di hari terakhir sebelum menuju stasiun. Namun, saya ternyata kurang beruntung, dimana toko es krimnya saat itu tutup. Syeediiih!!

Perjalanan Malang-Batu saya akhiri dengan menggunakan kereta ekonomi menuju Jakarta. Haha. Padahal berangkatnya naik Garuda Bisnis. Kontras banget ya. Saat itu di satu gerbong hanya ada sekitar 10 orang saja, membuat saya bisa selonjoran kaki ke depan pada perjalanan kurang lebih 18 jam lamanya.

PENGELUARAN:
Museum Angkut: Rp 70.000,-
Tiket Kamera: Rp. 30.000,-
Makan Sore: Rp. 20.000,-
KA Matarmaja: Rp. 115.000,-
Titip Motor Stasiun: Rp. 20.000,- (5000/day)