(GiliKlapa Hostel) Menginap di Tengah-tengah Perkebunan Kelapa

5:52:00 PM

Alamat: Jl. Gili Klapa, Nusa Tenggara Barat
Reservasi: Booking.com (Good, 7.6)
Harga: Rp 450.000,-/malam (fan twin bed with shared bathroom) + sarapan

GiliKlapa hostel pada dasarnya dibangun dengan konsep yang unik yaitu all-bamboo. Semua dibangun menggunakan bambu, sampai-sampai sekat diantara kamar satu dengan kamar yang lainnya juga menggunakan bambu-bambu yang disusun sejajar. Hal tersebut menghasilkan celah-celah yang mengakibatkan kita bisa melihat isi kamar sebelah. This is terrible!!

Terlepas dari hal itu, lokasi dari hostel ini berada jauh dari pusat keramaian dan hiruk pikuk Gili Trawangan. Berada diantara kebun pohon kelapa yang mungkin bagi siapa saja yang menginap disini menurut saya sebaiknya menyewalah terlebih dahulu sepeda yang berada di sekitar pelabuhan. Lumayan melelahkan terlebih jika kalian membawa barang-barang yang banyak.

Masalah kebersihan di hotel ini menurut saya kurang (mungkin saat saya menginap disana pada musim high season kali ya), terutama kebersihan pada kamar mandi bersamanya. Memang itu kembali lagi kepada kita pribadi sebagai tamu hotelnya untuk tetap menjaga kebersihan, namun seharusnya juga ditunjang dengan pihak/staff hotelnya jauh lebih intens dalam membersihkan lingkungan hostelnya karena memang sedang banyak tamu yang menginap.

Pelayanan yang diberikan dari hostel ini terbilang cukup baik, karena sewaktu saya tiba disambut ramah langsung dengan owner hostelnya (saya lupa namanya). Oia, pembayaran disini mereka sama sekali tidak terima uang cash, saat itu pun saya kaget karena memang sudah mempersiapkan tunai untuk pembayarannya. Nah disini ada yang sangat saya kecewa untuk penginapan dengan tarif hampir 500 ribu per malamnya, yaitu sama sekali tidak disediakan tisu, handuk, air mineral, dan semacamnya di kamarnya. What a world!! Beneran kamar kosongan karena hanya ada kasur, bantal, dan guling saja.

Keesokan paginya sarapannya pun cukup mengecewakan karena sama sekali tidak ada menu Indonesianya, yang ada hanyalah pancake, scrambled egg, atau roti tawar. Seharusnya mereka tetap menawarkan sarapan menu Indonesia, toh yang menginap disini juga belum tentu turis asing semua kan? 

Kesimpulannya kalau kalian menginap di hostel ini dengan model dorm yang permalamnya hanya 150rb mungkin sah-sah saja dan terasa cukup worth it. Namun jika kamu mengambil kamar double seharga 450rb rasanya sangat kurang dengan apa yang akan kamu dapetin disini. Sama sekali tidak sebanding dengan harga yang harus saya bayar per malamnya menginap di hostel ini.

+ Konsep hotel yang unik, berada jauh dari hiruk pikuk keramaian Gili Trawangan
- Tidak disediakan amenities, handuk, air mineral, tisu, dan semacamnya di kamar
giliklapa hostel
suasananya kalau malam hari, asik sih!
gili klapa trawangan
restoran untuk sarapan di pagi hari
sarapan di giliklapa
sarapannya gini aja, ndak suka!
giliklapa lombok
suasana lingkungan di sekitar

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+