[LOMBOK Day 6] Terimakasih dan Sampai Jumpa Lagi Lombok!

January 12, 2016

Lombok Hari ke-6 (Selasa, 5 Januari 2016)
Happy Birthday to Me!

Sebenernya di hari terakhir di Lombok adalah hari dimana umur gw nambah 1 digit. Sama kayak tahun lalu (5 Januari 2015) digit umur nambah 1 di hari terakhir jalan-jalan gw di Malang. Kado spesial buat diri sendiri! :D

Pagi-pagi banget gw udah bangun dan perut juga udah kasih kode sinyal buat cari sarapan. Ternyata lumayan susah nih nyari sarapan pinggir jalan disini, lumayan lama gw puterin hampir seluruh penjuru Kota Mataram. Oh ya disini lagi dibangun masjid yang katanya terbesar di Nusa Tenggara, namanya Masjid Islamic Center. Tapi asli beneran gede banget ini masjid dan menaranya tinggi sekarang jadi patokan kalo nyasar di Kota Mataram (hal yang gw lakuin selama di Kota Mataram, kalo udah liat menara masjid berarti udah deket sama hotel/jalan utama. haha).
Masjid Islamic Center, Lombok, NTB
Gw muter-muter kota sampai akhirnya gw nemuin warung soto yang gw pikir bolehlah dicoba. Yaelaaaah ternyata rasanya kaga enaaaak broo!! Apesnya lagi hanjjiir mahal banget soto harganya, gw makan soto pisah sama es jeruk abis 22 ribu. Itu mahaal broow!!!

Nah flight gw jam 2 siang, tapi gw udah rencana buat naik damri dari Mataram jam 11. Gw selalu mikir mending gw kepagian di bandara daripada gw diburu waktu yang bikin gak tenang. Abis makan sebelum gw balik ke hotel, mampir dulu ke swalayan buat beli roti sobek dan beng-beng. Haha teteeeupp... Soalnya buat ganjel-ganjel lah sambil nunggu nanti di bandara, karena gw tau kalo beli di bandara harganya udah gak nyantai.

Oke jam set 11 gw cus check-out dari hotel menuju pool Damri di Sweta Mataram.  Gw tunggu Mas Belen di seberang pool Damri dan dia dateng tepat waktu gak lama setelah gw nyampe. Gw balikin motor ke Mas Belen sambil nunggu jam 11 ngobrol sebentar lah gw dengan doi. Ternyata disini doi juga ngerentalin mobil dan gw udah disambut baik sama doi buat dapet potongan kalo suatu saat nanti ke Lombok lagi dan butuh mobil. Wah thanks Mas Belen!! Dikasihlah gw 2 stiker dari Mas Belen kenang-kenangan dari Lombok.

Perjalanan dari Kota Mataram ke Bandara sekitar 1 jam. Selama di bis, hape gak ada henti-hentinya bunyi dan gw balesin temen-temen yang berbaik hati menyempatkan waktunya buat ngucapin Happy Birthday. Tiba-tiba telepon berdering dengan nama Destalian Mallua di layar, huahahahha...
((gak perlu gw jabarin lah ya gw ngobrol apa aja))

Sampai di bandara sekitar jam 12 lewat dan gw yang sebelumnya udah check-in tinggal nukerin jadi tiket di counternya. Tapi ternyata gw belum bisa naruh bagasi, bagasi baru dibuka sekitar jam 1. Okelah gw tunggu. Bandara Internasional Lombok ini emang gak segede bandara Internasional di Bali, malah ruang tunggunya gw bilang mirip kayak di Adisucipto Jogja. Oia terbesit kabar bandara yang sering disebut BIL (Bandara Internasional Lombok) ini akan berganti nama menjadi LIA (Lombok International Airpot).

Nah bagasi udah masuk, gak pake lama ternyata panggilan Garuda ke Jakarta berseru dikumandangkan. Hal wajib di ruang tunggu sambil menuju ke pesawat adalah futu-futu. Haha.. Nah gw kebagian di seat belakang nih. Jadi gini ceritanya, sehari sebelumnya gw udah check-in lewat aplikasi Garuda. Seharusnya gw bisa pilih seat sama seperti keberangkatan yang gw bisa pilih sesuka hati nomor seat kayak pesen kereta api. Tapi pas gw check-in di aplikasinya Garuda kenapa pas baru masukin booking number dan confirm yes, tau-tau udah halaman akhir dari proses check-in gw. Laaaah... Untungnya walaupun gw dapet seat di baris belakang, gw masih dapet seat di sebelah jendela. Happy me! Yeah!
counter check-in di Lombok International Airport (LIA)
banyak toko di sini
nungguin di depan Periplus LIA
padahal hari Selasa, bandara rame ajaa.. gimana pas hari minggu kemarin.
waaaaak.. ada Garuda Explore, pengen nyobain naik iniiii...
foto wajib kalo mau naik ke pesawat. sepiiiii....
di belakang dan nggak ada orang selain gw yang duduk
sepiiiiii....
ini momen pas liat keluar jendela dan tau-tau sedih harus ninggalin Lombok
Penerbangan di hari Selasa ke Jakarta ini gak serame pas tgl 31 ke Lombok. Iyalaaaaah. Mungkin satu pesawat Garuda ini cuma isi 25-30 orang kayaknya deh. 10-15 baris ke belakang dari perbatesan baris pintu darurat cuma ada gw doang, sisanya pada duduk di baris depan semua. Huahahahahah.. Berasa pesawat sendiri. Gw bisa dengan leluasa naruh tas kamera di kursi samping. Wkwkwk..

Sebenernya gw agak was-was sama cuaca sore itu, soalnya gw liat pas pesawat mau terbang a.k.a take off awan mendung dari kejauhan sudah menggumpal. Bah! Dan bener aja, baru aja ni pesawat naik udah nembus gumpalan awan tebel itu. Tau kan rasanya kayak apaaaa?? Goyang-goyang meeen dan itu sereeem. L
tuh awan mendung yang harus dilewatin sama ni Boeing
Gak berapa setelah kondisi pesawat udah gak berguncang lagi, si pramugari mulai keliling untuk ngasih meal. Nah yang gw bingung kemarin pas flight dari Jakarta ke Lombok, pembagian meal urut dari depan tapi kali ini pembagian meal malah dimulai dari seat paling belakang (yaitu gw). Ada yang tau kenapa?

Pilihan menu penerbangan ke Jakarta adalah Nasi Ikan atau Pasta Ayam, hmmm entah kenapa gw yang sok-sokan pesen Pasta Ayam. Kali itu gw pengen soda dan gw minta Sprite pake es, ternyata karena di cup nuang soda mungkin gak muat gw dikasih sama can-nya. Hehe mayaan… Trus rasa pastanya? Gini ya entah kenapa makanan di penerbangan Garuda selalu enak, mungkin karena gratis kali ya.. Ngiahahahaha….
tuh pilihan mimiknya di pecawat
selamat makan siang buat gw yang kelaperan....
pasta ayam endesssss.....
kedapetan baca majalah Colours edisi paling baru (Januari 2016)
Gw sempet liat pemandangan yang menakjubkan dari atas pesawat ini, yaitu Danau dan Gunung Batur di Bali. Nah selama perjalanan udara kurang lebih 2 jam, ada beberapa kali pesawat masuk ke gumpalan awan mendung. Yang efek goyangnya lumayan berasa di kabin dan bikin jantung deg-deg ser. Tapi seru. Hahaha... Loh... Oia selama di pesawat gw pasang earphone dan dengerin musik. Sambil menatap ke luar jendela, jadi berasa perjalann ada soundtrack nya kayak di video-video trip report di Youtube. *gapenting*
Gunung Batur, Bali
Gunung & Danau Batur, Kintamani, Bali
awan yang aneh
Pesawat mendarat dengan mulus di landasan pacu Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 4 sore. Saat itu gw yang lagi gak buru-buru jadi mutusin buat hunting-hunting foto di sekitaran bandara. Oia ada beberapa hal kocak dan hal norak disini. Pertama yang kocak menurut gw pas gw lagi antri bagasi, nah barang-barang kan muter tu punya orang-orang, ada satu barang ampun deh ukurannya tu mungkin cuma 15 x 15cm kali bentuk kubus. Buseeet itu keciiil banget men, kenapa gak dibawa ke kabin aja dah. Ya gw gatau ya mungkin ada aturan barang-barang tertentu kah yang gak boleh masuk kabin pesawat?
bersiap mendarat
dijemput bis
Kedua, hal norak buat gw adalah seneng mainin troli barangnya Bandara Soetta, ini seru karena sistemnya bukan kayak troli-troli Carrefour/Giant yang konvensional. Ini troli kalo mau jalan jadi harus diteken gagangnya, nah kalo tu gagang dilepas maka trolinya akan berhenti/ngerem. Kereeeen...!!! Hahahahahah norak lu ki!
dibuat mainan. Ngahahahha....
Nah baru jam 5 sore gw pesen GrabCar menuju Gedung Grand Slipi Tower. Karena jalan tol agak tersendat pas mau keluar bandara, jadi Bandara-Slipi kurang lebih 1jam perjalanan.

Thanks God! Akhirnya gw sampai kos lagi dengan selamat dan terimakasih Lombok buat cerita dan kesan yang menyenangkan di awal tahun 2016 ini. See ya!!