(Avilla Resort, Puncak) Villa Modern di Dekat Kebun Teh Gunungmas

March 03, 2016

Alamat: Jl. Wisma Jayakarta, Kp. Teladan, Tugu Selatan, Cisarua, Puncak, Bogor
Reservasi: Booking.com
Harga: Rp. 2.500.000/malam

Sebenernya mencari penginapan di Puncak untuk rombongan atau keluarga itu gampang banget sih dan banyak banget villa yang tersedia bahkan saat weekend. Tapi ya itu memang rata-rata villa yang di puncak banyak yang udah tua dan cenderung horror, jadinya banyak orang yang mengurungkan niat nginep disana. Tapi sekarang saya udah nggak bingung lagi kalau mau ke puncak dan menginap dimana, karena sudah ada villa baru yang nyaman banget, namanya Avilla Resort.

Lokasinya memang nggak berada di pinggir jalan besar, harus masuk ke dalam gang kecil dulu buat nemuin villa ini. Tapi bagi saya itu adalah sebuah keuntungan tersendiri karena jauh dari hiruk pikuk kendaraan bermotor yang lewat. Alamat pasti dari Avilla Resort udah saya taruh di atas ya, dari Taman Safari masih naik lagi dan nggak jauh dari Kebun Teh Gunung Mas. Patokan gampangnya dari jalan raya adalah Alfamart yang berada di kanan jalan, nah di sebelahnya ada jalan/gang yang menuju Avilla Resort.

Ketika saya tiba disana, sang pemilik villa (saya lupa namanya Ibu siapa) benar-benar menyambut dan melayani kami bak tamu kerajaan. Beneran deh! Begitu juga dengan karyawan-karyawan yang bekerja disana menyapa kami dengan senyuman dan keramahtamahannya. Perkiraan saya benar saja setelah dijelaskan oleh sang pemilik, bahwa villa ini pembangunannya belum kelar sepenuhnya, ya mungkin pada saat saya berkunjung sekitar 90% pengerjaannya hampir selesai.

Ada 2 bagian villa yang disewakan, pertama adalah lantai atas dan kedua lantai bawah. Menurut saya, keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Lantai di atas punya kelebihan bisa melihat pemandangan pegunungan dengan lebih jelas, namun ukuran keseluruhan villa yang sedikit lebih sempit daripada yang di bawah. Sedangkan villa bagian bawah mempunyai akses langsung ke kolam renang, ruangan keseluruhan villa lebih besar, namun memang agak sedikit terhalang jika kita ingin menikmati pemandangan. Dari villa ini kita bisa menikmati pemadangan Masjid At-Ta’awun dan spot paragliding yang terlihat dengan jelas.

Saat itu saya mendapatkan villa yang berada di bawah, karena di bagian atas masih ada tamu yang menginap. Di bagian bawah ada total 4 kamar tidur dengan masing-masing kamar mandi di dalamnya yang berukuran besar. Dapurnya pun besar, lengkap dengan segala peralatan masak yang dibutuhkan. Ruang tamu dengan sofa yang empuk, ditambah LED TV lengkap dengan peralatan buat karaokean. Di teras depannya pun ternyata sudah disiapkan grill pembakar lengkap dengan peralatannya. Ketika 10-20 menit saya baru tiba dan masuk ke dalam villa, karyawan disini setiap 2 menit sekali bolak-balik mengantarkan keperluan masak yang mungkin akan kami butuhkan. Bahkan kami diantarkan 2 teko teh dan kopi yang masih panas saat itu.
avilla villa
tampak keseluruhan villa
avilla villa puncak
kolam renangnya
avilla villa resort
pemandangan dari teras lantai bawah
avilla puncak
ruangan villa lantai bawah
villa avilla puncak
dapurnya bernuansa modern
menginap di avilla puncak
ruang tamunya lengkap dengan peralatan karaoke
villa bagus di puncak
suasana malam hari di dalam villa
kamar avilla villa
kamarnya berukuran besar
kasur avilla villa
kasurnya empuk!
kamar mandi avilla villa
bisa jungkir balik di kamar mandi

Ya sekarang, saya udah nggak kebingungan lagi ketika harus kembali ke Puncak dan mencari penginapan yang nyaman dan nggak horror. Oh iya, satu hal lagi yang bikin saya merasa diterima hangat disini adalah ketika akan check-out, tiba-tiba hujan deras turun dan kabut pun menyelimuti sekitar villa. Kami dibuatkan dan dibawakan satu plastik singkong goreng hangat, yang katanya diambil dari kebun sendiri. Benar saja, singkongnya bikin perut hangat ketika terjebak macet dengan hujan yang turun cukup deras saat itu. Saya harap sih keramahtamahan ini nggak hanya di awal-awal saja, ke depannya semoga mereka selalu humble kepada setiap tamunya yang menginap. Happy holiday, felas!

+ Villa-nya masih baru, besar, dan luas; kolam renangnya besar; pemandangan Masjid At'Taawun; peralatan disediakan lengkap; pelayanan yang ramah

- Lokasinya agak masuk gang sempit

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK