Bukit Malimbu, Senggigi: Keindahan Yang Sering Terabaikan (Lihat Aku Lebih Lama!)

Februari 01, 2016

bukit malimbu

Nggak perlu susah payah untuk bisa menuju Bukit Malibu yang ada di Lombok, kenapa gue bilang gitu? Ya, karena memang lo bakalan melewatinya saat mau pergi ke Pelabuhan Bangsal dari Kota Mataram atau Pantai Senggigi. Pelabuhan Bangsal ini adalah jalur penyeberangan menuju 3 Gili (Gili Trawangan, Meno, dan Air). Jadi, saran gue ketika akan pergi ke 3 gili tersebut, cobalah mampir sebentar untuk tahu betapa indahnya Bukit Malimbu ini.

Bukit Malimbu adalah bukit yang berada di pinggir laut dan letaknya berada jalan raya utama di Pulau Lombok seperti yang gue jelaskan sebelumnya. Makannya jangan heran ketika sudah masuk kawasan Bukit Malimbu, lo bakalan melihat banyak motor dan mobil yang parkir di pinggir jalan raya, bahkan bis pariwisata. Bener kok, mereka itu berhenti buat menikmati indahnya Bukit Malimbu ini. Tapi tenang aja, berhenti di pinggir jalan raya di sana nggak berbahaya karena memang sudah dibuatkan area yang luas untuk parkir kendaraan wisatawan yang hendak berhenti. 

Gue ke Bukit Malimbu pas pulang arah turun dari Air Terjun Sendang Gile & Tiu Kelep, kalau nggak salah sekitar jam 4 sore. Jadi mataharinya masih menyinari dengan terangnya lautan yang membuat perpaduan warna tosca dan hijau yang cantik. Namanya juga solo traveling, ya apa mau dikata gue cuma ambil foto pakai kamera dan selfie-selfie sendiri pakai action cam. Sebenernya ada warung-warung makan yang buka di area pemberhentian Bukit Malimbu ini, bolehlah dicoba kalau kelaparan. 


bukit malimbu lombok
nah tuh tinggal berhenti aja di pinggir-pinggir jalan
bukit malimbu senggigi
pemandangannya luar biasa indahnya
bukit malimbu ntb
cantik nian!
Eh iya, ada 2 spot berhenti yang bisa didatangi di kawasan Bukit Malimbu, pertama adalah spot berhenti yang ada di atas bukit. Di spot ini kita bakalan melihat pesona Bukit Malimbu yang berdampingan dengan pantai berwarna biru tosca dan seperti yang gue bilang bahwa di sini ada beberapa warung dan pedagang makanan yang berjualan. Nah spot kedua adalah di area pantainya, di bawah bukan bukit. Sepanjang pantainya banyak warung-warung makan penjual sate, asap bebakaran satenya bakal itu menggoyah iman pas lewat di depannya. Asyik sih kayaknya makan sate, tapi karena gue masih kenyang, jadinya hanya bisa mencium aroma-aroma kenikmatan itu aja. So, Bukit Malimbu ini bisa lo singgahi sebentar aja ketika akan pergi atau pulang dari 3 Gili, cakep!

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK

Member of

ID Corners