Pantai Mawun, Lombok: Nggak Mau Pulang!

Februari 02, 2016


pantai mawun

Pantai Mawun gue kasih predikat sebagai pantai tercantik yang ada di Pulau Lombok! Pantai Senggigi kalah, Pantai Pink kalah, bahkan Pantai Selong Belanak pun menurut gue kalah cantik dengan Pantai Mawun ini. Cakep bener pokoknya!

Pantai Mawun ini jaraknya nggak jauh dari Pantai Selong Belanak, cuma sekitar 10 menitan aja. Kalau dari Kota Mataram butuh waktu sekitar 1 – 1.5 jam perjalanan, dengan jalur yang udah bagus dan beraspal semua. Risiko jalan sendirian ya dibawa asyik aja, gue naik motor dari Kota Mataram sampai ke Pantai Mawun dengan cuaca yang labil. Gerimis-gerimis cantik yang bikin gue bingung mau pakai jas hujan atau nggak, tapi akhirnya cuaca memang beneran labil karena nggak jadi hujan.

pantai mawun lombok
nah kalau di sini dataran pantainya lebih tinggi daripada permukaan lautnya
pantai mawun lombok ntb
sumpah ini bagus banget!
pantai mawun ntb
yaelah mba'e!
Sampai di area Pantai Mawun gue nggak melihat ada petugas keamanan atau petugas retribusi di sini. Yaudah, parkir-parkir gitu aja yang penting rapi. Nah, di sini gue pakai kacamata polaroid, dimana jenis lensa kacamata ini hebat banget buat mereduksi cahaya matahari dan juga bisa bikin kontras warna pemandangan bisa naik. Sempet kegirangan sendiri dan heboh banget pas liat warna air lautnya, sumpaaaah biru bangeeeeet!!! Gue pikir ini terbantu sama kacamata yang gue pakai, tapi setelah melepas kacamata ternyata warnanya masih indah buat dipandang, cakeeep!!

Gue sampai di Pantai Mawun ini sekitar jam 12 siang, udah terbayang dong panas teriknya matahari siang itu. Berteduhlah gue di bawah pohon yang lumayan rindang di sana, adem bener. Saking asyiknya duduk di pasir pantai, ngadem di bawah pohon, kaki dan tangan main pasir, nggak terasa hampir 2 jam lebih gue di Pantai Mawun ini. Bener-bener nggak terasa buat menikmati suara desiran ombak dan melihat warna biru lautan yang bercampur dengan warna hijau dari bukit yang ada di sekitarnya. Sebenernya Pantai Mawun ini hampir mirip dengan Pantai Selong Belanak, cuma bedanya dan yang membuat Pantai Mawun ini jadi lebih indah karena permukaan atau dataran pantainya jauh lebih tinggi daripada permukaan air lautnya. Membuat kita bisa melihat dengan jelas permukaan air laut yang warnanya biru terang karena terpapar sinar matahari. Beda dengan Pantai Selong Belanak yang dataran pantainya hampir sejajar dengan permukaan air lautnya, jadi keindahan yang mungkin sama (dengan Pantai Mawun) sedikit tertutupi karena nggak terlihat warna birunya. Ngerti ya maksud gue?

mawun beach
tuh ngadem di bawah pohon itu (auk pohon apaan)
mawun beach lombok
nggak bosen lama-lama di sini
mawun beach ntb
pantai terbaik dan tercantik di Lombok!
Pokoknya dan yang terpenting kalau mau ke Pantai Mawun ini sebaiknya pakai sunblock. Pagi atau sore hari menjadi waktu yang tepat buat main air atau berenang di sini. Pantai Mawun, nggak mau pulang!

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK

Member of

ID Corners