Nostalgia Suasana Jawa di Nasi Gandul Masakan Khas Pati Bu Endang, Pesanggrahan

March 30, 2016

Nah tempat makan satu ini gue lihat nggak sengaja banget ketika habis makan di Waroeng Eddy Pesanggrahan (seberangnya). Gue lihat tempat makan warungnya yang biasa banget, tapi kok rame yang parkir di sana. Besoknya di kantor, gue cari tahu itu warung makan apa dan ternyata namanya adalah Nasi Gandul (Masakan Khas Pati) Bu Endang. Kenapa gue tertarik? Ya itu tadi, warungnya u nggak modern dan bener aja ketika gue dateng suasananya bener-bener "njawani" banget.

Tapi jangan salah, walaupun nama tempat makannya emang fokus dan khusus nyebut Nasi Gandul Pati, menu makanan di sini lumayan bervariasi. Menu-menunya adalah makanan khas Semarang dan sekitarnya. Saat itu gue pesen Nasi Liwet khas Semarang dan temen pesen Nasi Mangut. Gue udah bisa prediksi kalau rasanya bakalan enak dan bener aja kalau rasa nasi liwetnya punya rasa gurih yang pas. Selain itu porsi makan di Nasi Gandul (Masakan Khas Pati) Bu Endang ini pas (nggak kebanyakan dan nggak terlalu sedikit). Tapi di sini gue lebih menarik dan ketagihan nyoba punya temen yaitu nasi mangutnya, rasanya luar biasa enak dan langsung keinget masakan mbah di kampung. Mangut-nya bukan mangut lele, tapi ini adalah mangut ikan pari. 

*maaf kualitas foto seadanya, karena diambil dari kamera hp seadanya :( 
nasi liwet bu endang
nasi liwetnya enak 
warung nasi gandul bu endang
biasa aja kan warungnya
nasi gandul pati pesanggrahan
njawani banget suasananya

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK