Waroeng Eddy (Masakan Khas Semarang), Pesanggrahan: Rindu Semarang? Di Sini Tempatnya!

Maret 17, 2016

Buat kalian yang ngidam masakan khas Semarang di Ibukota, Waroeng Eddy tempatnya. Lokasinya berada di daerah Meruya tepatnya di Jalan Pesanggrahan Raya No. 3E, Meruya Utara. Kalian yang tahu daerah sini pasti gampang nemuinnya, karena Waroeng Eddy masuk di area pusat kuliner Pesanggrahan. Oh ya, letak Waroeng Eddy ini bukan di kaki lima ya, tempatnya berada di sebuah bangunan ruko. Dari jalan raya, kalian bisa liat plang papan namanya yang berada di atas bagian rukonya. Plangnya berwarna kuning dan kelihatan jelas dari jalan raya.

Kalau malam hari, memang, Waroeng Eddy terasa tenggelam diantara warung-warung kaki lima yang berada di depannya, yang jauh lebih ramai. Dari jalan raya, Waroeng Eddy terlihat sepi kalau malam hari, kelihatannya hanya ada beberapa orang saja yang datang makan di sana. Tapi pas lo udah masuk ke dalem, ternyata banyak juga orang yang lagi asyik makan di sini. Waroeng Eddy Pesanggrahan ini ternyata ber-air conditioner (AC), jadi say good bye buat lo yang perokok. Interiornya dipenuhi sama foto-foto dan tanda tangan artis yang udah pernah makan di Waroeng Eddy.

Nah kagetnya ketika gue ngeliat menu makanan di Waroeng Eddy ini yang ternyata akeh tenan! Apa aja ada di sini (masakan-masakan khas Semarang), sampai ada beberapa menu makanan yang nggak gue tahu itu makanan apa dan malah baru denger. Akhirnya, gue pesen Tahu Gimbal dan Wedang Jahe di Waroeng Eddy ini. Rasanya ki? Tahu Gimbal-nya dibuat dengan penyajian yang rapi, tapi sayangnya bumbu kacangnya kurang banyak jadi bikin rasanya kurang nendang. Sedangkan untuk rasa Wedang Jahe-nya yang juga biasa aja menurut gue dan rasanya kok malah mirip wedang jahe seduh ya? Hmmm... Tanya kenapa?

Ya, setelah mencicipi masakannya yang biasa aja, gue cukup seneng bahwa ada warung masakanan khas Semarang di Jakarta. Nah pas lagi bayar, si mas penjualnya bilang kalau bisa pesan antar, jadi kita bisa memesan makanan di Waroeng Eddy ini lewat sms atau telepon dan nanti akan diantar ke lokasi dimana kita tinggal. Mirip-mirip Go-Food sih, tapi ini langsung dari restorannya. Selamat makan!

*maaf atas kualitas fotonya, karena diambil dari kamera hp seadanya :( 
Waroeng Eddy
tahu campurnya, penampilannya cantik tapi rasanya biasa aja
Waroeng Eddy pesanggrahan
menu makannya, banyak banget kan?
Waroeng Eddy semarang meruya
ini menu minumannya, juga banyak banget
Maaf gue lupa harga Tahu Gimbal-nya;
Tahu Gimbal : (7 dari 10)
Wedang Jahe : Rp 8.000 (6.5 dari 10)

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK

Member of

ID Corners