Suwe Ora Jamu, Kebayoran: Tempat Paling Pas Buat Nenangin Diri

Maret 08, 2016

Ketika udah bosen sama nuansa modern kafe-kafe yang ada di Jakarta, Suwe Ora Jamu menjadi tempat yang asyik sebagai salah satu alternatif pilihan nongkrong bareng temen atau sekedar mau ngerjain tugas. Lokasinya ada di Jalan Petogogan 1 No.26 B, Kramat Pela, Kebayoran Baru. Tempatnya nggak terlalu kelihatan kalau kamu kecepetan bawa kendaraan di jalan raya. Gue udah 2 kali ke Suwe Ora Jamu dan kesemuanya datang di malam hari. Sedikit susah buat parkir sih kalau bawa kendaraan, khususnya mobil, karena lahan parkirnya terbilang sempit.

Pas pertama kali masuk, nuansa Jawa dengan lagu-lagu jazzy akan langsung menyambut kedatangan kita. Gue biasa duduk di belakang deket tangga karena model kursinya yang merebah. Pajangan-pajangan unik juga banyak ditampilkan di kafe ini dan gue pun naksir sama salah satu miniatur bis yang ada di salah satu sudut lemari pajangannya, haha.. Suwe Ora Jamu terdiri dari 2 lantai, tapi di lantai atas cuma buat office dan kamar mandi aja. Nah pas kalian kamar mandi, pasti bakalan bertemu dengan banyak kucing-kucing lucu punya pemilik kafe ini.

Nah karena konsep dari Suwe Ora Jamu ini adalah nuansa khas Jawa, sesuai dengan namanya, bahwa yang diunggulkan di sini adalah minuman jamunya, mulai dari jamu beras kencur sampai jamu galian singset. Haha… banyak lah jamu-jamu dengan berbagai khasiat dan manfaat di sini, gue nggak hapal satu-satu. Tapi buat lo yang kelaperan, nggak perlu bingung karena di Suwe Ora Jamu juga ada menu makanan mulai dari yang ringat sampai yang berat sekalipin misalnya mendoan, nasi goreng, bakmi, dll.

Gue biasanya ke Suwe Ora Jamu cuma buat sekedar ngemil aja. Gue pernah pesen mendoan, wedang ronde, pisang goreng krispi, es beras kencur, dan lemon jahe. Rasa mendoannya enak, basah tapi nggak berminyak. Wedang rondenya entah kenapa pas gue dapet kuahnya nggak terlalu panas, jadi agak sedikit mengurangi kenikmatannya. Pisang goreng krispi, es beras kencur sama lemon jahenya punya rasa yang biasa aja, nggak ada yang spesial.

Kalau lo yang mau ngerjain tugas atau kerjaan, tenang aja di Suwe Ora Jamu juga punya colokan kabel per mejanya dan ada Wi-Fi nya juga. Kesimpulannya, Suwe Ora Jamu di Kebayoran ini bisa jadi tempat alternatif yang asyik buat ngobrol atau sekedar nenangin diri setelah seharian bekerja dengan suasana njawani yang damai dan tenteram.
suwe ora jamu
bagian langit-langitnya Suwe Ora Jamu lucu ugha
suwe ora jamu gandaria
pisang goreng dan wedang rondenya

suwe ora jamu jaksel
mendoannya enak!
Maaf gue lupa harganya;
Mendoan : (8 dari 10)
Wedang Ronde : (6 dari 10)
Pisang Goreng Krispi : (7 dari 10)
Es Beras Kencur : (7.5 dari 10)
Lemon Jahe : (7 dari 10)

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK

Member of

ID Corners