Ho Chi Minh City Hall; Siang Aja Udah Keren, Ternyata Malemnya Jauh Lebih Keren Lagi

June 15, 2016

ho chi minh city hall

Gue nggak henti-hentinya berdecak kagum dengan keindahan yang gue lihat saat itu, di pagi dan di malam hari sama-sama keren dan bagus. Ya, ini adalah sebuah gedung parlemen dan area luas di depannya bener-bener bikin gue terkagum-kagum! Ho Chi Minh City Hall merubah kesan bangunan pemerintahan yang biasanya terkesan seram, kaku, dan membosankan, menjadi sebuah bangunan menarik untuk didatangi, dikunjungi, dan cantik untuk berfoto-foto.

Jarak Ho Chi Minh City Hall dari pusat keramaian Ho Chi Minh City (jalan Pham Ngu Lao), sekitar 30 menit dengan berjalan kaki. Awalnya gue sedikit ragu kalau harus ditempuh dengan berjalan kaki, tapi ternyata asyik kok dan seru. Jalan kaki di sini nggak bikin bosan dan nggak terasa melelahkan (walaupun keringet udah bercucuran). Ya mungkin karena daerah baru kali ya, jadi semuanya terasa menyenangkan saat dilalui. Di area Nguyen Hue Walking Street dan Ho Chi Minh City Hall ini terdapat monumen berupa patung besar dari pejuang Vietnam yaitu Uncle Ho (Paman Ho). Ya, Paman Ho sampai sekarang memang menjadi tokoh paling di hormati di Vietnam yang berjasa melawan para penjajah. Selain itu bentuk bangunan Ho Chi Minh City Hall ini sangat artistik yang sekaligus menambah daya tarik turis untuk berfoto-foto.

ho chi minh city hall vietnam
salah seorang bagian keamanan gedung parlemen 
hcmc city hall
suasana di depan gedung parlemen siang hari
Gue ke sini di siang dan malam hari, kalau siang hari memang cenderung sepi dan hanya ada beberapa wisatawan aja yang datang. Kebetulan pas gue ke Ho Chi Minh City Hall ini lagi ada segerombolan anak sekolah yang sepertinya sedang membuat foto perpisahan. Mereka menggunakan pakaian khas Vietnam yang khas banget dan membuat gue pengen foto bareng juga. Mencoba berbicara kepada mereka dengan Bahasa Inggris dan tak disangka tak dinyana mereka pun kegirangan ketika diajak berfoto. Ahahhahahaha…. Nah berbanding terbaik dengan suasana siangnya, suasana malam di sini jauh lebih seru dan menyenangkan. Kenapa gue bilang gitu? Semua lampu-lampu yang ada di sepanjang Nguyen Hue Walking Street nyala berwarna-warni, bagus banget (norak lau ki!), di Jakarta nggak ada yang beginian soalnya. Lampu yang menyorot ke bangunan Ho Chi Minh City Hall, ke deretan pohon di sini, ke gedung-gedung bertingkat yang ada di sekitarnya, dan yang menyorot ke dancing fountain cantik banget! 

hcmc saigon hall
mereka malah seneng dah
hcmc city hall saigon
patung Uncle Ho yang berada persis di depan City Hall
suasana malemnya jauh lebih keren
saigon city hall
dancing fountain-nya cakep!
hcmc city hall
kan bagus kan bagus!

Malam hari, semua orang di area Ho Chi Minh City Hall dengan asyiknya duduk bersantai, berfoto, bermain air, bermain skateboardhoveboard, atau sekedar berjalan kaki santai, semua tampak senang dan ceria. Terlebih lagi hampir di setiap meternya ada speaker yang melantunkan musik, musik-musik yang diputar sepertinya sih musik hits atau top10 di Vietnam (nggak ngerti gue bahasa tangtingtung). Tapi yang jelas, Ho Chi Minh City Hall wajib lo datangi ketika lagi di Ho Chi Minh City, saran gue sih datang pas malam hari. Happy traveling!

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK