Basilika Notre-Dame Saigon: Suasana Malam dan Siangnya Berbeda Lho!

Juni 18, 2016

Basilika Notre-Dame Saigon

Bangunan ini menjadi yang paling ikonik dari kota Ho Chi Minh, namanya adalah Basilika Notre-Dame Saigon. Ketika lo menuliskan kata kunci “Ho Chi Minh City” atau “Saigon” di bagian pencarian image Google, maka rata-rata gambar yang muncul pertama kali adalah gereja ini. Gereja ini memang menjadi spot/destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika pergi ke Saigon.

Jaraknya dari pusat backpacker Saigon (Pham Ngu Lau) ke Basilika Notre-Dame Saigon bisa ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 20-30 menitan aja. Lumayan capek sih kalau yang nggak biasa jalan kaki, kayak gue tapi ternyata malah seru kok dan asyik. Mungkin karena memang tempat baru dan banyak hal baru gue lihat saat itu. Gue sendiri dua kali ke gereja ini, di siang dan malam hari. Suasana keduanya berbeda ternyata, jika siang hari lo akan banyak melihat orang-orang yang sibuk berfoto-foto sampai mereka yang asyik pre-wedding. Di siang hari, kita juga bisa masuk ke dalam gerejanya, namun tetap dengan batasan area yang sudah ditentukan untuk boleh dikunjungi. Gue sempat masuk ke dalam dan sumpah itu keren banget, bagus gerejanya! Langit-langitnya tinggi dan desain interiornya masih kuno, bukan gereja modern. Di samping kanan dan kiri pintu masuk gereja Basilika Notre-Dame Saigon terdapat area patung bunda maria dan banyak lilin-lilin yang menyala, area itu digunakan untuk para umat dan wisatawan untuk berdoa.

gereja basilika saigon
suasana gereja di siang hari
gereja notre dame saigon
bagian dalam gereka Basilika Saigon
basilika saigon
sudut gereja yang indah
Nah berbeda lagi suasananya ketika malam hari, kita nggak bisa masuk ke dalam gereja Basilika Notre-Dame Saigon ini. Tapi, di luar gerejanya ternyata suasananya asyik banget buat duduk-duduk santai atau sekedar nyobain/icip jajanan kaki lima di sana yang murah meriah. Pas gue ke sana sedang banyak orang yang beribadah di depan patung bunda maria yang berada di depan gereja ini. Lampu jalan yang berwarna kuning menyinari hampir seluruh bagian area gereja Notre-Dame Saigon ini yang membuat suasananya lebih nyaman terasa.

night at basilika saigon
suasana malam hari di depan gereja
Saran gue sih sempatkan buat merasakan kedua suasananya, ya kalau memang nggak bisa, siang hari aja juga nggak masalah. Tapi yang jelas gereja Basilika Notre-Dame Saigon ini beneran bagus dan menjadi spot wajib jika main ke Ho Chi Minh City. Oh iya, di bagian tembok-tembok samping gerejanya juga cakep buat dijadikan background foto OOTD lho. Happy traveling, guys! 

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK