Kenikmatan Tak Tergantikan dari Es Krim "Gili Gelato"

Januari 17, 2016

Akibat panasnya udara pantai dan matahari, memang paling cocok makan es krim. Di Gili Trawangan ada es krim yang iconic banget, namanya Gili Gelato.

Tenang aja, buat mendapatkan es krim ini nggak susah kok, karena sudah ada beberapa kios es krim di sini yang menjual Gili Gelato. Banyak yang bertanya, apakah semuanya sama atau hanya ada satu Gili Gelato yang asli?

Rasa penasaran pun muncul, akhirnya, datang ke salah satu kedai Gili Gelato di sini dan bertanya kepada sang penjual;

“Apa semua kedai es krim Gili Gelato di pulau ini sama?”
“Ya, semua sama mas, yang berbeda adalah pemiliknya saja”, sang penjual pun menjawab dengan ramah.

Oh baik, akhirnya gue mengerti kalau Gili Gelato ini adalah bisnis franchise.
gili gelato
liat deh itu banyak banget yang megang es krim
es krim gili gelato
si mbak penjual es krimnya, bahagia kayaknya ya mbak kerja di sini? haha...
Satu scoop es krim Gili Gelato dihargai Rp20.000, kalo kita beli 2 scoop Rp30.000, nah kalo 3 scoop Rp50.000.

Es krim-nya punya banyak pilihan rasa yang dipajang di etalase freezer-nya. Ada beberapa es krim yang nggak diberi label nama, jadi mau nggak mau, gue harus bertanya satu per satu rasa es krim tersebut.

Gue penyuka cokelat, yang biasanya sasaran utama kalau beli es krim adalah rasa cokelat. Tapi entah kenapa di siang hari itu, gue ingin es krim dengan rasa buah. Maka, terpilihlah rasa mangga dan raspberry. Keduanya menjadi perpaduan menyegarkan di siang hari di Gili Trawangan.
es gili gelato
eh ternyata pernah dapet perhargaan dari TripAdvisor, nice!
rasa es krim gili gelato
macem-macem rasanya, itu yang biru muda rasa apa ya? cepet habisnya!
es krim rasa mangga
gue langsung ter-disctract sama yang rasa mangga 

Rasanya ki? Rasa es krim Gili Gelato ini sebenarnya familiar dan nggak jauh berbeda dengan es krim gelato lainnya. Es krim rasa raspberry teksturnya mirip baskin robbin. Tetapi ada perbedaan yang rasa mangga. Es krim Gili Gelato rasa mangga teksturnya lembut, pakai banget, malah lebih mirip jus mangga yang dibekukan menjadi es krim. 
es krim mangga raspberry
seksi ya warna es krim-nya!
Oh iya, Gili Gelato nggak punya kemasan cup, jadi semua es krim yang dijual menggunakan cone yang bisa kita makan.

Kalau lagi main ke Gili Trawangan nggak ada salahnya mencoba Es Krim Gili Gelato. Coba yang rasa cokelat ya, kasih tau ke gue ya rasanya bagaimana. Hehe..

Es Krim Double Scoop (Mangga & Raspberry): Rp30.000 (8/10)

You Might Also Like

0 komentar

FACEBOOK

Member of

ID Corners