Pengalaman Mencoba UberBLACK dan UberX GRATIS Pakai Kode Voucher 75 Ribu!

2:01:00 AM

Setelah Uber mengumumkan bahwa jasa-nya kini bisa dibayar menggunakan metode tunai atau cash, banyak orang yang merasa semakin dimudahkan karenanya. Mengapa demikian? Karena sebelumnya, Uber hanya bisa digunakan oleh mereka-mereka yang mempunyai Kartu Kredit sebagai syarat utama pembayarannya berkendara dengan Uber. Itu menjadikan Uber sebagai jasa transportasi eksklusif, namun di sisi lain harus rela bersaing dengan GrabCar yang lebih banyak konsumennya saat itu. Kini dengan munculnya banyak persaingan seperti GoCar dari GoJek, yang membuat Uber memutuskan untuk memberikan pilihan pembayaran tunai seperti yang lainnya.

Hal lain yang membuat Uber semakin banyak peminatnya adalah adanya benefit bagi mereka yang bisa mengundang pengguna baru untuk menggunakan Uber, maka nantinya kita akan mendapatkan voucher untuk tumpangan gratis sebesar 75/50 ribu. Caranya bagaimana? Pada saat mendaftar pertama kali, kita akan mendapatkan sebuah kode voucher pribadi untuk bisa kita bagikan bagi mereka yang ingin mendapatkan potongan 75/50 ribu pada perjalanan pertamanya. Setiap pengguna baru yang menggunakan kode voucher pribadi kita, maka dengan otomatis kita juga akan mendapatkan potongan voucher harga sebesar 75 ribu atau 50 ribu. Enak bukan?

Saya kebetulan mendapatkan 2 voucher Uber sebesar 75 ribu karena 2 teman saya menggunakan kode pribadi saya untuk perjalanan pertama mereka. Pertama, saya menggunakannya ketika akan pulang dari Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta menuju Grand Slipi Tower di Palmerah, Slipi. Saya memesan UberBLACK pada pukul 5 pagi saat itu, ekspektasi saya adalah mendapatkan tumpangan mobil yang agak sedikit mewah dari biasanya (UberX) misalnya Mercy, Alphard, atau setidaknya Camry. Tetapi apa daya saya hanya mendapatkan Toyota Rush berwarna hitam untuk tumpangan saya ke Palmerah saat itu. Saya bersama dengan bapak berkumis tebal yang sangat ramah selama perjalanan, yang ternyata berasal dari satu daerah yang sama yaitu Grobogan, Purwodadi. Haha...


Oh iya, ternyata Uber bisa meneruskan perjalanan semisal kita akan berlanjut setelah sampai pada tujuan terakhir yang kita pesan. Saat itu saya menuliskan pada aplikasi dengan tujuan akhir Kebon Jeruk untuk mengantar teman saya terlebih dahulu dan saya ingin melanjutkan perjalanan menuju Slipi. Saya pun disuruh si bapak Uber agar mengganti destinasinya lagi di aplikasi. Maka nantinya harga yang akan ditagih terakhir adalah biaya perjalanan terjauh dari lokasi keberangkatan kita. Sebenarnya saya agak sedikit ragu untuk menggunakan kode voucher 75 ribu ini (*anaknya suka gak enakan kalo bayar pakai diskonan/gratisan*), bukannya sombong ya tapi nggak enak aja udah nganter jauh-jauh tapi kita nggak bayar sama sekali, rasanya gimanaaa gitu. (*ya walaupun si driver memang akan tetap dibayar sesuai biaya tanpa potongan kita tadi*). Tapi yasudahlah dan benar saja, saat sampai di lokasi saya hanya dikenakan biaya 45.500 rupiah dari total biaya keseluruhan sekitar 120 ribu rupiah dari bandara. Waw! Sangat lumayan bukan potongannya?

Kemudian voucher 75 ribu yang kedua saya gunakan pada saat saya akan pulang ke rumah dari bengkel Suzuki di Pulogadung. Dimana kali ini saya mencoba UberX dan mendapatkan tumpangan bersama Suzuki Karimun. Lagi-lagi ternyata untuk kode voucher 75 ribu kedua ini berhasil saya gunakan. Hal tersebut membuat saya hanya membayar sebesar 17.500 saja untuk perjalanan dari Pulogadung ke Bekasi. Amazing! Nice Uber! Sekarang pun saya penasaran mencoba layanan paling baru dari Uber yaitu UberMotor.
Bandara - Slipi with UberBLACK
Pulogadung - Bekasi with UberX

*enjoy your free rides with my code*

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+