Red Dunes, Mui Ne; Apa Bedanya dengan White Dunes?

12:47:00 AM


"Apa bedanya red dunes dengan white dunes?"


Ya, itu menjadi pertanyaan yang paling banyak ditanyakan ketika mereka ingin berkunjung ke Mui Ne. Lalu apa jawabannya? Ya, seperti namanya yaitu red dan white. Jadi perbedaan terbesarnya adalah dari pasirnya yang berwarna merah dan putih. Merah dalam artian bukan merah menyala ya, hahaha... Merah yang berarti mempunyai warna pasir yang lebih gelap dan lebih jingga daripada pasir putih milik white dunes


Lokasi red dunes ini benar-benar berada di pinggir jalan raya utama, jadi jika menggunakan kendaraan hanya perlu menepikannya saja. Perbedaan lainnya dari red dunes dan white dunes adalah keramaiannya, di mana red dunes ini jauh lebih ramai oleh para pedagang kaki limanya. Kita tidak akan menemukan pedagang kaki lima ataupun warung makan di white dunes. Pedagang-pedagang yang berjualan di red dunes ini macem-macem, mulai dari penjual minuman, kaos, topi, sampai sebuah jajanan yang pembelinya rame banget. Saya lupa namanya, yang jelas ini semacam aci digoreng dan isinya adalah ebi yang gurih. Saya sempat mencobanya ketika siang hari sampai di penginapan. 

Tuh kan banyak penjual jajanan di sini
Masih oke kok buat foto-foto
Perbedaan lainnya adalah tekstur pasir red dunes ini jauh lebih kasar daripada white dunes. Pasirnya juga nggak sebersih white dunes, bersih lagi-lagi dalam konteks bukan sampah lo ya, melainkan bersih dari tanaman-tanaman seperti rumput yang tumbuh di beberapa area pasirnya. Kesimpulannya, red dunes ini memang satu paket wisata dengan white dunes jika kamu berkunjung ke Mui Ne, terlebih jalurnya searah. 

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+