White Dunes, Mui Ne: Pesona Padang Pasir di Tepi Laut Cina Selatan

3:20:00 AM


Menjadi destinasi pertama yang gue kunjungin saat berada di Mui Ne, Vietnam. White Dunes menjadi objek wisata yang cukup menarik, terlebih jika kamu belum pernah ke gurun pasir. Objek wisata ini menjadi sasaran utama para turis yang datang ke Mui Ne, berupa hamparan luasnya bukit berpasir yang sangat indah. Biasanya yang paling di incar adalah suasana saat matahari terbit atau terbenamnya.

Gue saat itu udah niat buat ngeliat sunrise dari White Dunes ini, di mana gue harus bangun sekitar jam 4 pagi karena akan dijemput oleh driver dari travel TheSinhTourist pada pukul setengah 5 pagi. Bener aja dong gue dijemput jam setengah 5 pagi pas nggak pakai ngaret sesuai jadwal yang tertera. Kendaraan jeep besarnya sudah menunggu di depan homestay yang kami tinggali. Perjalanan dari homestay ke White Dunes memakan waktu sekitar 1 jam dengan pemandangan sepanjang perjalanan yang waw! Menerobos heningnya fajar diiringi dengan desiran ombak pinggir pantai yang menjadikan pengalaman tak terlupakan buat gue. 

Setelah sampai di lokasi, sudah banyak mobil jeep terparkir di sana. Dalem hati 
"Perasaan, gue udah berangkat pagi banget deh!" 
"Mereka ini kapan sampainya dan berangkat jam berapa! buset!"

Okelah, gue pun berjalan menuju ke tengah-tengah padang pasir. Sebenernya jika kamu punya budget lebih bisa naik ATV dari lokasi parkir sampai ke bagian tengahnya karena memang lumayan jauh dan terlebih berjalan di atas pasir yang lembut bukan perkara mudah. Gue nggak tau berapa biayanya naik ATV, karena gue nggak bertanya kepada si pemilik ATV-nya di sana. Sorry.


Tapi, setelah berjalan kaki memang lumayan melelahkan tapi seru kok dan gue rasa nggak terlalu jauh. Bener-bener luas padang pasir di Mui Ne ini, sejauh mata memandang hanya ada hamparan bukit berpasir yang keren banget. Saran terbaik gue nih ya, pakai pakaian yang warnanya cerah (kontras sama warna pasirnya) dan sediain waktu lebih kalau nggak pakai tour travel. Hunting foto di sini hasilnya bisa jadi bener-bener keren dan instagramable! Suer gue nggak bohong! Sayangnya karena gue ikut tour travel jadinya ada batasan waktu berkunjung di sini yaitu selama 30 menit, itupun udah kepotong sama jalan kakinya.


Cari permukaan yang pasirnya bersih, bersih dalam artian bebas dari tumbuh-tumbuhan yang muncul di pasir tersebut. Cahaya matahari pagi yang menyinari hamparan pasirnya bikin cahaya di kamera itu bagus banget. Worth it lah kalau lagi di Saigon dan main ke sini. Happy holiday!


Pakai baju warna cerah, hasil bagus!
Kalau mau ke ujung sana, pakai ATV karena jauh!

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+