Pedasnya Ramen 38 Sanpachi!

July 04, 2016

Main pertama kalinya ke Mall Kota Kasablanka, yang ternyata mall-nya memang gede dan luas banget. Hujan deras di luar dan waktu sudah menunjukkan pukul 8 malam, perut pun keroncongan minta diisi. Pengen yang berkuah dan panas, akhirnya memutuskan untuk nyari ramen.

Ramen 38 Sanpachi ini tempatnya khas dengan nuansa dominan hitam dan merah, banyak lampion gantung di atas langit-langitnya. Setelah mendapatkan kursi untuk duduk, buku menu pun diantarkan oleh sang pelayan. Saya pun kebingungan mau memesan apa karena pilihannya banyak banget. Oh iya, disini nggak hanya menjual ramen, ternyata sushi pun ada di list menunya.
ramen 38 sanpachi
lampion nan cantik dan indah
Saya terus membolak-balik buku menu sampai bertemu halaman dengan menu yang pedas dan keliatannya enak. Saya memutuskan untuk memesan Enma Ramen (63.000 rupiah) untuk ukuran medium, ada jika mau memesan yang large hanya perlu menambah 18.000 rupiah. Tingkat kepedesannya juga bisa kita pilih sendiri, kalau Enma Ramen mulai dari 1 sampai 5. Saya tadinya mau pesen level 3, tapi si mbak pelayannya langsung ngejelasin bahwa 1 level itu pake 5 cabai. Jadi kalo saya pesen level 3 artinya saya pakai 15 cabai. Okelah nggak jadi deh mbak, daripada perut saya kebakar, akhirnya saya pun memesan level 2 saja dan ocha dingin refill (20k) sebagai minumnya.

Menu pedes disini yang recommended sebenernya Jigoku Ramen level 1-10, tapi kalo yang ini jumlah cabenya ngikutin jumlah levelnya. Jadi misal kita pesen level 3, ya berarti cabe yang dipake cuma 3. Oh ya bedanya Enma Ramen sama Jigoku Ramen adalah isinya, Enma pake telor rebus dan daging cincang + campuran kuah jahe, sedangkan Jigoku isinya potongan sayur sama daging cincang. Tapi kalo lo mau pesen Enma gak suka jahe, bisa bilang ke pelayannya kalo gak usah dicampur jahe.

Makanan dateng dan sudah tercium bau cabai yang pedesnya menusuk ke hidung. Rasanya? Pedessssss....!!! Asli beneran, saya sampai 3 kali istirahat buat ngabisin ini ramen. Enak kok sebenernya kalo kamu adalah pecinta pedes, karena memang nggak cuma rasa pedesnya doang yang terasa, bumbu ramennya sama enaknya. Tekstur dan bentuk mi-nya nggak sesuai yang saya harapkan, karena mi-nya lebih mirip mi instan.
ramen 38 sanpachi kokas
Enha Ramen (63k)
Untuk rasa ocha sama seperti yang lainnya, nggak ada bedanya. Saya pun meminta refill setelah habis, karena memang mulut saya sudah kepedesan dan sudah nggak sanggup lagi buat ngabisin kuah ramennya. Terakhir, kamu bakal dikasih pencuci mulut berupa 2 potong jelly dengan rasa stroberi.


ramen 38 sanpachi kota kasablanka
Jelly!
Ya, Ramen 38 Sanpachi bisa jadi salah satu dari banyak pilihan ramen di Jakarta yang mungkin bisa kamu cobain.

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK