Kepedesan, Keringetan di Sambel Gledek & Kremes Bu Uju

August 15, 2016

Entah berapa kali saya ke tempat ini, sampai-sampai si mbak pelayannya kenal, dan bahkan udah nggak perlu ngasih buku menu lagi ketika saya dateng. Ya, warung makan yang berada di daerah Slipi, tepatnya di Jalan KS. Tubun Raya No.111. Patokannya adalah Dinas Pertamanan dan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta. Nggak jauh dari sana, kamu bakal liat plang nama Sambel Gledek & Kremes Bu Uju. Warungnya sebenernya biasa aja, ada tempat lesehan di luar ruangan dan lesehan di dalem ruangan. Tempatnya nggak pernah sepi dari pengunjung dan emang kalo kamu bawa mobil memang agak sedikit susah parkirnya. Ada solusi saat kamu gak mau parkir di pinggir jalan, coba ke depan sedikit maka kamu akan bertemu pemakaman Dinas DKI, nah parkilah disana yang lumayan luas dan sepi.

Menu utamanya disini adalah bebek goreng, tapi menu lainnya pun juga ada misalnya ayam, lele, ati ampela, tahu, tempe, sop iga, dll. Ya, menunya adalah menu penyetan pada umumnya yang  sering dan biasa kita temuin di tempat lain. Saya udah pernah pesen semua menunya disini, lalu apa yang bikin spesial? Banyak! Bu Uju ini menurut saya nggak pelit, terkadang kalau kamu makan penyetan cuma dikasih 2 potong timun, potongan kol kecil, 2 sendok sambel doang. Tapi disini beneran nggak! Lalapan yang disajikan beneran banyak dan masih seger. Timunnya banyak, potongan kolnya gede, ditambah ada selada. Sambelnya pun ada 2 jenis, pertama adalah sambel bawang yang paling favorit dan tentunya paling pedes. Kedua adalah sambel mateng yang punya rasa cenderung manis dan nggak terlalu pedes. Selain itu, kita juga diberikan bawang goreng yang masih crunchy, bukan yang udah loyo dan basah. 

Rasa bebek, ayam, ati ampela, tahu, tempe dsb, rasanya seperti pada umumnya penyetan. Tapi yang bikin spesial adalah semua itu dibalut dengan kremesan yang banyak. Nah itu yang bikin beda Bu Uju dari penyetan yang lainnya. Jadi, nggak ada salahnya lkamu cobain dan mungkin bisa kamu bandingin sama penyetan-penyetan lain setelahnya.
lalapan bu uju
lalapan, 2 jenis sambel, & bawang goreng
kremes bu uju
nasi lele goreng plus tahu

Selamat Makan!

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK