Bakmi Jowo Mbah Gito, Yogyakarta: Makan di Kandang Sapi!

September 09, 2016


Sebenernya banyak banget yang berjualan bakmi jawa di Jogja, seperti bakmi Mbah Mo, Mbah Gito, Mbah Hati, Bakmi Pele, dll, yang nggak bisa gue sebutin satu per satu. Tapi bakmi satu ini mempunyai daya tarik tersendiri yang membuatnya laris diserbu oleh para pelanggannya, namanya adalah Bakmi Jowo Mbah Gito. Lokasinya emang nggak berada di pinggir jalan besar, jadi harus sedikit mblusuk ke dalem dan melewati gang kecil. Tepatnya berada di Jl. Nyi Ageng Nis, kalau dari arah XT Square, tinggal lurus saja sampai bertemu lampu merah. Setelah lampu merah, masih harus lurus sampai bertemu dengan jalan yang lebih sempit. Nah, pas jalanan mulai berbelok ke kiri, lurus aja ke sebuah gang kecil. Di ujung gang itulah warung Bakmi Jowo Mbah Gito berada. Sesampainya di sana gue bener-bener takjub dengan bentuk bangunannya, katanya sih kalau dulunya adalah kandang sapi. Kandang sapi yang sekarang disulap menjadi sebuah tempat makan penghisap Rupiah. 
bakmi jowo mbah gito
bentuk bangunannya yang katanya dulu kandang sapi, cakep kan kalau malem!
bakmi jowo mbah gito jogja
pintu masuk Bakmi Jowo Mbah Gito
warung bakmi mbah gito
suasana di dalemnya nih, gue udah kayak sapi berarti
bakmi enak mbah gito
kalau mau pesan dan bayar, di sini tempatnya
banyak foto-foto artis yang udah pernah makan di sini
Jangan harap tempat ini sepi pengunjung, karena hanya untuk 2 orang saja, saya masih harus mengantri tempat duduk. Barulah setelah sekitar 10 menit menunggu, saya mendapatkan tempat duduk. Saya memesan bakmi goreng spesial dan teman memesan bakmi godog spesial. Pesanan pun tidak begitu saja datang, kami harus rela menunggu kembali pesanan yang datangnya hampir sekitar 15 – 20 menitan. Tapiiiiii….hal itu terbayarkan dengan rasa bakmi godog yang luar biasa enak! Khususnya bakmi goreng ya, karena baru kali ini saya benar-benar menemukan rasa bakmi goreng yang maknyus! Racikannya pas, yang paling kerasa sih telurnya dan satu lagi, bakmi gorengnya nggak kebanyakan kecap. Disantap dengan potongan cabe rawit yang menambah kenikmatan bakmi gorengnya. Harganya lupa-lupa inget, kalau nggak salah sekitar 18.000 - 20.000-an satu porsinya. Harga jangan dijadikan patokan terbesar, selama rasa makanan itu enak. Ini menjadi bakmi jowo terenak yang pernah saya makan! Recommended! 
suasana malam bakmi mbah gito
tuh kan suasana di dalamnya bener-bener asik banget
lesehan bakmi mbah gito
bagian duduk yang lesehan (si bapak kumis mirip Indro ya? haha)
bakmi jowo mbah gito yogyakarta
para pemasak handalnya Mbah Gito
membuat bakmi jowo
proses pembuatan bakmi jowonya nih
tangan handal para pembuat bakmi jowo
membuat bakmi jowo yang super enak
bakmi godog mbah gito
bakmi godognya, ulala!
bakmi goreng mbah gito
nah ini dia bakmi goreng yang super maknyus! mau lagiii!! 
[bonus] ketemu dan ngobrol sama si Ibu yang dateng reunian ke Jogja dari Riau. gue malah disuruh main ke Riau.

Bakmi Goreng Spesial : Rp 20.000 (9.8 dari 10)
Bakmi Godog Spesial : Rp 20.000 (8.5 dari 10)

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK