Candi Ijo, Yogyakarta: Mari Menyapa Senja

September 08, 2016

Ada berapa candi yang ada di Jogja? Mungkin nggak terhitung kali ya, salah satunya adalah Candi Ijo. Dimana Candi Ijo ini letaknya paling tinggi diantara candi-candi lainnya di Jogja. Sangat mudah untuk menuju ke lokasi wisata yang masih belum dipungut biaya retribusi tiket masuk ini. Arahnya sama seperti menuju Candi Ratu Boko, namun masih harus lanjut berkendara ke arah selatan. Banyak papan petunjuk arah yang cukup jelas untuk menuju Candi Ijo ini. Namun, jika masih kebingungan, maka bukalah dewa penyelamat yaitu Google Maps. Perlu kalian tau, kalau Candi Ijo ini satu arah dengan lokasi wisata Tebing Breksi, kamu akan melewati terlebih dahulu Tebing Breksi di kiri jalan.

Sampai sekarang gue masih terus bertanya-tanya, kenapa tempat wisata yang merupakan warisan budaya ini nggak diberikan tiket retribusi masuk sama sekali ya? Padahal banyak manfaat yang bisa didapatkan dari biaya retribusi tersebut, misalnya saja seperti perawatan, kebersihan, dan sebagainya. Namun di luar hal tersebut, gue tetap salut dengan siapa pun yang mengurus lokasi wisata Candi Ijo ini, semuanya benar-benar tertata dengan apik, bersih, dan rapi.

Waktu atau momen yang paling tepat untuk berkunjung ke Candi Ijo adalah sore hari menjelang matahari tenggelam, karena letak Candi Ijo berada di atas perbukitan dan mengarah ke barat. Sungguh luar biasa menikmati pemandangan sunset di sini dan nggak ada tandingannya.
candi ijo
mainan siluet di Candi Ijo
candi ijo jogja
seru banget lah kalau ke sini bareng temen
candi ijo
mulai gila dan aneh
wisata candi ijo
ngopo toh iki!
wisata candi ijo di jogja
astaga posenya!
candi ijo sunset
the best view (ini sekitar jam setengah 6 sore)
sunset candi ijo
para penikmat senja

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK

Member of

ID Corners