Ngopi Sambil Main Air di One Eighty Coffee & Music, Dago

September 19, 2016

Bandung emang surganya kafe, mulai dari yang biasa aja, yang mahal, sampai yang unik sekalipun. Salah satu kafe unik itu adalah One Eighty Coffee & Music yang ada di Jalan Ganeca No.3, Bandung. Gampang banget buat nemuin lokasinya, jika kamu berada di jalan Djuanda, hanya perlu belok ke sebuah jalan di seberang Rumah Sakit Boromeus Dago. Saya berkunjung pada hari Minggu di siang hari, mendapatkan parkir kendaraan roda empat tidak mudah di sini, yang membuat saya memarkirkan kendaraan agak sedikit jauh.

Dari luar One Eighty Coffee & Music ini emang nggak terlalu mencolok dan nggak mencerminkan selayaknya kafe pada umumnya. Malah saya mengira seperti bangunan rumah tua yang dibuat dengan gaya klasik modern masa kini. Tetapi setelah kamu masuk, barulah terasa nuansa khas seperti kafe-kafe kebanyakan. Di bagian belakang kafe ini, kamu akan menemukan sesuatu yang unik, yaitu sebuah kolam renang dangkal dengan jajaran meja kursi disana.

Ya, itulah daya tarik dari One Eighty Coffee & Music sehingga membuatnya berbeda dengan kafe lainnya yang ada di Bandung. Namun sayangnya, saya tidak berkesempatan mencoba untuk merasakan sensasi “main air” di sana. Tidak lain tidak bukan, karena memang penuh sekali pengunjung dengan antrian waiting list yang lumayan banyak. Di bagian kolam dangkal ini, lebih dominan anak-anak yang sangat senang bermain air. Jadi kenyamanan kamu akan sedikit berkurang jika ingin sekedar bersantai menikmati secangkir kopi. Namun, mungkin kamu akan mendapatkan suasana yang berbeda ketika berkunjung di hari biasa (bukan weekend).
one eighty coffee & music
tampak bagian luar dari One Eighty Coffee & Music
main air di one eighty coffee & music
main air kalau yang kebagian meja di sini
one eighty coffee & music dago
banyak anak-anak kalau weekend
Menu makanan dan minuman di One Eighty Coffee & Music hampir rata-rata sama seperti kebanyakan kafe, mulai dari makanan berat, ringan, kopi, sampai minuman manis. Saya memesan Ice Coffee Vietnam yang rasanya pas dan enak, walaupun porsinya agak lebih sedikit dari biasanya. Saya sempat mencoba kentang gorengnya dengan rasa gurih asin yang dominan. Ada satu minuman yang juga saya coba saat itu, saya lupa namanya karena itu milik teman. Minuman jus buah berry yang di blended dengan ice. Rasanya seger banget!
kopi vietnam
es kopi Vietnam yang porsinya dikit!
jus buah berry
jus berry dan teman-temannya
kafe kopi di dago
tempatnya memang instagramable
coffee set
semua peralatan membuat kopi yang saya nggak tahu cara pakainya, yaiyalah!
peracik kopi
sang peracik kopi
Suasana interiornya didominasi dengan material kayu dan banyak pajangan-pajangan lucu yang membuat kafe ini termasuk dalam kategori “Instagramable”. So, buat kamu yang sedang berkunjung ke Bandung, nggak ada salahnya untuk datang dan mencoba sensasi lain minum secangkir kopi.

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+