Panas-Panasan di Tebing Breksi, Yogyakarta

September 08, 2016

Salah satu wisata di Jogja yang baru-baru ini sedang naik daun, yaitu Tebing Breksi. Lokasinya berada daerah menuju Candi Ijo. Untuk bisa ke sini, jika dari Jalan Solo, setelah bertemu lampu merah Candi Prambanan dan pasar Prambanan, kamu harus berbelok ke arah Piyungan. Mungkin sekitar 3 km untuk sampai ke lokasi dengan jalur yang dominan menanjak dan nggak terlalu mulus.

Sebenernya tebing ini sudah ada sejak lama, namun banyak orang mengabaikannya begitu saja. Sampai mungkin ada seseorang yang mengabadikan fotonya dan mem-posting-nya di Instagram. Satu foto tersebar, likers berdatangan, masuk feeds atau hastag di sana, sampai akhirnya tebing ini menjadi terkenal seperti sekarang ini.

Untuk bisa menikmati wisata ini, kamu hanya dikenakan biaya parkir motor sebesar 2000 rupiah dan mobil 5000 rupiah. Belum ada biaya retribusi yang dikenakan bagi pengunjung. Menurut saya pribadi, lokasi ini memang lebih cocok digunakan untuk mengadakan acara atau foto pre-wedding. Bagi kamu yang pernah ke Pantai Pandawa di Bali, bentuk tebingnya ini mirip-mirip, cuma bedanya kamu nggak bakal nemuin pantai di sini. Hehe..
tebing breksi
Tebing Breksi 
source: klikkuliner.com
breksi jogja
salah satu pahatan wayang di Tebing Breksi
Saya datang ke Tebing Breksi saat siang hari dengan panas matahari yang luar biasa teriknya. Saran terbaik saya, sebaiknya kamu menyiapkan payung atau mengoleskan sunblock jika nggak mau kulitmu gosong. Ketika saya berkunjung, ada beberapa tebing yang masih dipahat untuk menghasilkan bentuk dari salah satu tokoh perwayangan. Oh ya, kamu juga bisa naik ke atas tebing untuk bisa menikmati pemandangan kota Jogja. Lalu, bagi yang kelaperan atau dehidrasi, di Tebing Breksi juga sudah ada para pedagang makanan dan minuman. Jadi nggak perlu khawatir lagi atau repot membawa bekal dari rumah.
tebing breksi yogyakarta
suasana dari bagian atas bukit
batu breksi jogja
salah satu pemahat di Tebing Breksi
Jadi menurut saya, tempat ini sangat cocok dijadikan alternatif wisata di Jogja karena lokasinya masih mudah dijangkau dan masih belum dipungut biaya tiket masuk. 

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+