(Pendopo Andari Homestay) Penginapan Murah dengan Nuansa Khas Jawa yang Kental

11:07:00 PM

Lokasi: Jl. Ibu Ruswo GM 2/232 Prawirodirjan, Gondomanan, Yogyakarta
Reservasi: Booking.com (Fabolous, 8.7)
Harga: Rp 175.000,-/malam (AC Double Bed) + Sarapan

Bergaya rumah Joglo khas Jawa menjadi daya tarik utama Pendopo Andari Homestay. Berbagai macam pernak-pernik dan hiasan ruangan tradisional serta unik akan kamu jumpai di teras depan sampai ruang tamunya. Lokasinya memang nggak berada di pinggir jalan besar, hal ini mempunyai sisi negatif dan positifnya tersendiri. Hal baiknya penginapan ini sangat cocok bagi yang menginginkan suasana nyaman, sepi, dan bebas dari hiruk pikuk lalu lintas jalanan. Namun, di sisi lain memang nggak ada parkir kendaraan roda empat karena berada di gang kecil yang hanya bisa dilalui oleh motor.

Suasananya benar-benar seperti di rumah sendiri, apalagi si Bapak Ibu pemilik penginapan yang juga tinggal di sana akan menyapa setiap tamunya dengan ramah. Sekedar bersantailah di teras rumah mereka, percakapan hangat pun akan tercipta. Saat siang hari, di Pendopo Andari Homestay ini terdengar tembang-tembang keroncong Jawa yang membuatnya semakin ngangenin dan nyaman.

Kamarnya terbilang berukuran pas dan kasurnya pun nyaman. Nggak ada TV di kamarnya, yang memang mengharuskan kita sepenuhnya untuk bisa tidur dan beristirahat. Kamar mandi bersamanya banyak banget jumlahnya, kalau nggak salah hitung ada sekitar 8 kamar mandi yang bisa digunakan. Lalu, sarapannya saat itu saya mendapatkan seporsi nasi kuning komplit yang porsinya lumayan banyak. Nggak hanya itu, kami mendapatkan sepiring buah semangka segar sebagai penutup sarapan. Ya dengan harga semalamnya nggak lebih dari 200 ribu, Pendopo Andari Guesthouse menjadi rekomendasi yang bagus ketika kamu ingin menginap di Jogja.
pendopo andari homestay
teras depan Pendopo Andari Homestay yang sangatlah nyaman
pendopo andari homestay jogja
burung-burung yang berkicau menambah suasana tenang dan damai
pendopo andari homestay alun-alun utara
salah satu sudut di teras depan Pendopo Andari
suasana jawa di pendopo andari
njawani banget, kalo kata orang
sarapan di pendopo andari homestay
sarapan nasi kuning yang enak dan porsinya pas
lampu gantung pendopo andari
lampu-lampu gantungnya bagus
suasana malam pendopo andari
suasana malam hari di teras
pendopo andari malam hari
si bapak masih ngurusin burungnya malem-malem
+ Lokasinya strategis dekat dengan Taman Pintar, bersih, nyaman, kamar mandi bersama banyak banget, Bapak Ibu pemilik yang baik, sarapannya enak
- Berada di dalam pemukiman warga, jadi tidak bisa sembarangan bertingkah laku

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+