Muara Sungai yang Indah itu Bernama Angel's Billabong

November 21, 2016

Nusa Penida mempunyai banyak daya tarik wisata yang sepertinya tidak ada habisnya, salah satunya adalah Angel’s Billabong. Pertama kali mendengarnya gue langsung teringat sebuah brand pakaian yang kalian juga pasti mengenalnya, ya Billabong. Lalu apakah ada kaitannya wisata di Nusa Penida ini dengan brand pakaian tersebut? Sebelum gue pergi ke sana, gue mencari tahu terlebih dahulu di internet asal usul nama Billabong itu, yang ternyata Billabong itu sendiri berarti ujung sebuah sungai yang cabangnya buntu, kalau di Indonesia kita mengenalnya sebagai muara sungai. Bener nggak sih ini? Gue mencari tahu arti kata Billabong di internet pun lumayan sulit. Tell me if I'm wrong, guys.

Di Angel's Billabong kita bisa menikmati pemandangan air laut yang terperangkap tenang dan super jernih. Hal tersebut membuat dasar muara sungainya terlihat dengan sangat jelas. Ceruk-ceruk bagian dasar muara sungai ini bentuknya unik deh, baru pertama kali ngeliat yang beginian. Apalagi kalau cuaca cerah dan sinar matahari menyinari muara sungai ini, wah keren banget bro! Warnanya jadi tosca kehijauan. Sebenernya gue pengen banget nyemplung dan berenang, cuma karena hari udah kesorean jadinya air laut naik (pasang), jadi agak serem buat nyebur.
angel's billabong
Angel's Billabong yang indah
angel's billabong nusa penida
menghadap langsung ke laut lepas
angel's billabong nusa penida bali
bagian dasar muara yang unik
Gue sempet turun ke bawah dan melihat banyak binatang-binatang laut yang aneh di Angel's Billabong ini. Gue melihat ada kepiting berwarna ungu cerah yang bagus bangeet, ikan-ikan berwarna biru dan merah cerah juga terlihat disini. Wah kereen!

Nah di bagian lain dari Angel's Billabong, ada cekungan-cekungan permukaan karang yang membuat air laut kembali terperangkap disini. Airnya hangat dan tentunya asin (yaiyalaaah, namanya juga air laut). Nah disini juga bisa berenang nih, asik banget. Solusi terbaik kalo kamu terlalu sore untuk nyebur ke Angel’s Billabong. Oh ya, untuk bisa menikmati Angel’s Billabong cuma bayar 5.000 Rupiah per orang, itu pun sudah termasuk Broken Beach dan Pura Mobil.

angel's billabong bali
ngapain sih ki!
nusa penida angels billabong
airnya kayak gini, gimana nggak pengen nyebur
angels billabong nusped
bagian sisi lain di Angel's Billabong

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK