Pantai Pasih Uug: Sang Primadona dari Nusa Penida

5:11:00 PM

Mempunyai nama beken Broken Beach, Pantai Pasih Uug ini menjadi salah satu primadona Nusa Penida yang harus kamu kunjungi. Lalu kenapa pantai ini bisa dinamakan Broken Beach? Ya, tidak lain tidak bukan karena pantai ini mempunyai sebua tebing berlubang di bagian tengahnya yang tingginya mungkin sekitar 50 – 200 meter. Hal itulah yang menjadi daya tarik utama dari pantai Pasih Uug ini, berbentuk seperti terowongan raksasa yang berada di tengah lautan. 
pantai pasir uug
si cantik dari Nusa Penida
Jika kamu pernah mengunjungi Pura Uluwatu, mungkin pemandangan yang ada di sekitar Pantai Pasih Uug ini hampir-hampir mirip. Pemandangan tebing-tebing tinggi yang menjorok ke laut lepas dan dihantam oleh ombak-ombak besar. Bedanya disini tidak ada Pura dan monyet-monyet berkeliaran seperti di Uluwatu.

Untuk bisa menuju ke Broken Beach (Pantai Pasih Uug) ini jalurnya lagi-lagi gue nggak bisa bilang mudah ya, mungkin harus punya skill berkendara tingkat dewa deh kayaknya. Jalanannya batu-batuan tajam dan rusak, bener-bener harus pakai motor trail baru nyaman sepertinya. Haha... Gue sih bukannya takut jatuh ya, tapi kasihan sama motor yang gue pinjem. Ini kampas rem depan belakang, shockbreaker, dan ban sepertinya harus rutin diganti deh sama yang punya ini motor. Duh duh... 
kasian motornya ih!
Hanya perlu membayar 5.000 Rupiah aja satu orangnya untuk masuk ke area Broken Beach, Angel's Billabong, dan Pura Mobil. Murah kan? Tempat ini juga masih belum begitu ramai oleh pengunjung, malahan cenderung sepi sih hanya ada beberapa saja yang datang. Cocok banget buat kamu yang emang butuh ketenangan, sekedar menikmati hembusan angin pantai, dan suara deburan ombak yang merileksasikan pikiran. Duileeeh..!! Bagi yang kelaperan di sini, tenang bro/sist! Udah banyak warung penjual makanan dan minuman yang siap menolong kamu dari haus dan lapar. Haha.
broken beach nusa penida
dengarkan dan resapi, duileeeh
pantai pasih uug nusa penida
masih sepi pengunjung di sini
broken beach bali
gaya lu ki selangit!

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+