Pantai Pasih Uug: Sang Primadona dari Nusa Penida

November 22, 2016

Mempunyai nama beken Broken Beach, Pantai Pasih Uug ini menjadi salah satu primadona Nusa Penida yang harus dikunjungi.

Lalu kenapa pantai ini bisa dinamakan Broken Beach? Nggak lain nggak bukan karena pantai ini mempunyai sebuah tebing berlubang di bagian tengahnya. Tinggi tebingnya mungkin sekitar 50 – 200 meter dan itulah yang menjadi daya tarik utama dari pantai Pasih Uug ini. Tebingnya berbentuk seperti terowongan raksasa yang berada di tengah lautan, indah banget.
pantai pasir uug
si cantik dari Nusa Penida
Jika pernah mengunjungi Pura Uluwatu di Bali, mungkin pemandangan yang ada di sekitar Pantai Pasih Uug ini hampir mirip. Pemandangan tebing-tebing tinggi yang menjorok ke laut lepas dan dihantam oleh ombak-ombak besar, cuma bedanya di sini nggak ada Pura dan monyet-monyet yang berkeliaran seperti di Uluwatu.

Untuk bisa menuju ke Broken Beach (Pantai Pasih Uug), jalurnya nggak bisa dibilang mudah, mungkin harus punya skill berkendara tingkat dewa baru bisa nyaman melewati jalan rusak dengan banyak bebatuan tajam di sini.

Gue bukannya takut jatuh, tapi kasihan motornya, kampas rem depan belakang, shock breaker, dan ban sepertinya harus rutin diganti sama yang punya motor, duh duh... 
kasian motornya ih!
Hanya perlu membayar 5.000 Rupiah per orang untuk masuk ke Broken Beach, Angel's Billabong, dan Pura Mobil, murah kan?

Tempat ini juga masih belum begitu ramai oleh pengunjung, malahan cenderung sepi karena hanya ada beberapa orang saja yang datang saat itu. Cocok banget buat yang butuh ketenangan sambil menikmati hembusan angin pantai dan suara deburan ombak yang merileksasikan pikiran.

Bagi yang kelaparan, tenang bro/sist karena udah banyak warung penjual makanan dan minuman yang siap menolong kita dari rasa haus dan lapar.

broken beach nusa penida
dengarkan dan resapi, duileeeh
pantai pasih uug nusa penida
masih sepi pengunjung di sini
broken beach bali
gaya lu ki selangit!
Happy Traveling!

You Might Also Like

0 komentar

FACEBOOK

Member of

ID Corners