Pantai Sanur: Pantai Akses Menuju Nusa Lembongan, Ceningan, dan Penida

November 06, 2016

pantai sanur di siang hari
suasana Pantai Sanur di siang hari
Pantai Sanur di Bali menjadi objek wisata yang paling tua dan paling mainstream dari pantai-pantai lainnya. Pantai Sanur punya pasir putih yang sedikit lebih kasar, karena di lepas pantainya terdapat banyak terumbu karang yang tumbuh subur. Nah ketika terumbu karang tersebut mati, maka akan terpecah dan terhempas ke pantai yang ada di sekitarnya (sok tau lau ki!).

Pantai Sanur memang menjadi terkenal karena digunakan sebagai jalur penyeberangan bagi mereka yang ingin menuju Nusa Lembongan, Ceningan, dan Penida. Jadi jangan heran kalau banyak melihat orang-orang yang membawa koper-koper berukuran besar dan banyak kapal cepat berlabuh di Pantai Sanur ini. Arus ombak yang tenang membuat area pinggir Pantai Sanur ini juga digunakan untuk sarana bermain air, berenang, dan bermain kayak. Selain itu, Pantai Sanur ini termasuk pantai yang paling sering digunakan untuk berbagai macam event atau acara berskala Internasional, seperti festival layang-layang, sanur village festival, dll.

menyebrang dari pantai sanur
mereka-mereka yang ingin menyebrang
fast boat pantai sanur
salah satu fast boat di Pantai Sanur
Nah, gue mendapatkan cerita ketika berkunjung ke Pantai Sanur ini, dimana terdapat sebuah hotel bertingkat yang lebih dari 5 lantai. Namanya adalah Hotel Bali Beach yang sampai saat ini menjadi satu-satunya bangunan bertingkat paling tinggi di Bali. Semenjak pembangunan hotel tersebut selesai, pemerintah Bali mulai memberikan peraturan bahwa di Bali nggak boleh ada bangunan yang melebihi dari tinggi pohon kelapa. Lalu kenapa Hotel Bali Beach bisa tinggi lebih dari 5 lantai? Ya, katanya sih hotel tersebut dibangun atas perintah langsung dari Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno.

hotel bali beach sanur
hotel Bali Beach terlihat dari kejauhan

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK

Member of

ID Corners