(Pink Tulip Hotel) Menginap Murah dan Nyaman di Saigon

June 03, 2016

Alamat: 40/11 Bui Vien, District 1, Ho Chi Minh City, Vietnam
Reservasi: Booking.com (Very Good, 8.4)
Harga: Rp 241.000,-/malam (AC Double Bed) + sarapan

Jika kamu berkunjung ke Saigon (Ho Chi Minh City), ini menjadi penginapan yang benar-benar saya rekomendasikan, namanya adalah Pink Tulip Hotel. Hotel ini berada di District 1, dimana merupakan pusat backpacker dan keramaian Kota Saigon. Memang, jika pertama kali mencari alamatnya akan sedikit kebingungan, itu juga yang membuat saya harus beputar-putar berjalan kaki di setiap gang kecil disana. Tetapi jika sudah menemukan gang yang benar, hotel ini cukup eye catching  dari luar karena dipenuhi dengan hiasan lampion merah dengan nyala lampu yang cukup terang ketika malam hari.
pink tulip
cukup nyentrik dari luar 
pink tulip hotel
bersih dan nyaman
pink tulip hotel saigon
eh ada yang ngintip!
pink tulip hcmc
lobi Pink Tulip Hotel
Kasurnya empuk walaupun nggak bisa dibilang besar namun pas. Disediakan juga penghangat air, cangkir, teko, beserta kopi, teh, dan gulanya. Oh iya, sepertinya hotel-hotel di Vietnam memang membuat minibar menjadi standar yang harus ada di setiap kamarnya. Sok tau lu ki! Haha.. Air mineral pun terdapat 4 (2 di dalam kulkas dan 2 di meja). Amenities untuk kamar mandi pun lengkap berlabelkan Pink Tulip Hotel. Kamar mandinya bersih dan tersedia 2 handuk mandi serta 2 handuk wajah yang bisa digunakan.
pink tulip saigon
kasurnya empuk dan nyaman
pink tulip vietnam
ada minibar-nya lo jangan salah!
menginap di pink tulip
amenities yang lengkap
Untuk sarapannya kita harus turun ke lobi dan menyantapnya di area depan hotel yang memang disiapkan sebagai mini kafe jika kita ingin makan atau minum. Pegawainya ramah dan sangat welcome kepada siapa saja yang menginap disana. Biasanya kan ada sedikit diskriminasi antara bule dengan yang berwajah lokal Asia, namun disini tidak demikian. Ada 3 pilihan sarapan yang bisa kita pilih, mulai dari telur mata sapi, roti dengan selai, atau buah dengan yoghurt. Karena saya menginap disini selama 3 hari, maka membuat saya untuk mencoba dari ketiga pilihan sarapan yang ditawarkan.

Saat sarapan pertama kali, saya melihat kata “bread” di daftar menu. Perkiraan saya adalah roti tawar, namun dugaan itu salah besar karena yang datang adalah sebongkah baguette berukuran besar. Saya pun baru ingat kalau Vietnam ini adalah negara bekas jajahan negara Prancis, jadi istilah roti disini adalah baguette. Lalu, saya juga tidak lupa untuk bisa mencoba kopi Vietnam langsung di negaranya tanpa membayar, karena ada dalam list minuman di breakfast hotel. Hmmm, rasanya nggak terlalu pahit ternyata dan malah cenderung manis. Dengan harga tidak lebih dari 250 ribu per malamnya, hotel ini menjadi pilihan yang tepat jika kamu berkunjung ke Saigon.
kopi vietnam
kopi Vietnam asli dari negaranya!
baguette saigon
3 sarapan yang berbeda
+ Lokasinya yang berada di pusat backpacker, bersih, nyaman, pelayanan ramah, amenities lengkap, ada minibar, disediakan slipper
- Saluran pembuangan air saat itu sedang tidak lancar (semoga sudah tidak menjadi masalah)

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+