Caspla Fast Boat: Si Kuning dari Pelabuhan Buyuk

4:03:00 AM

Perjalanan pulang dari Nusa Penida menuju Pantai Sanur saat itu gue menggunakan kapal Caspla. Sebenarnya gue mendapatkan tiket pulang pergi menggunakan kapal Maruti Express, namun saat menelpon nomor yang ada di tiket diberitahukan bahwa kapal Maruti sudah habis terpesan. Hal tersebut membuat gue dialihkan untuk menaiki kapal Caspla. Harga tiketnya sama dengan kapal Maruti yaitu 175.000 Rupiah sekali jalan. Kapal Maruti berangkat dari Pelabuhan Banjar Nyuh Dermaga 2 pada pukul 15:30, sedangkan kapal Caspla berangkat dari Pelabuhan Buyuk pada pukul 16:00. Petugas yang gue telepon memberitahukan bahwa gue udah harus berada di tempat setengah jam sebelum jadwal kapal berangkat.
caspla boat nusa penida
si kuning merah mentereng
banana boat pelabuhan buyuk
banana boat di dekat Pelabuhan Buyuk
pelabuhan buyuk nusa penida
anak-anak bermain di dermaga
Nah perbedaannya lagi dari kapal Maruti Express dengan kapal Caspla adalah warna kapalnya. Kalau kapal Maruti berwarna putih, kapal Caspla berwarna kuning merah cerah. Menurut gue, kursi kapal milik Caspla jauh lebih empuk dan nyaman ketimbang punya Maruti yang lebih keras. Terlebih lagi kursi kapal Caspla ini punya sandaran kepala, sedangkan Maruti nggak punya. Untuk pelayanan awak kapal dari keduanya sama-sama oke sih. Alas kaki akan diminta dilepas saat kita naik ke dalam kapal dan tas/koper berukuran besar pun akan dibawakan oleh awak kabin, yang kemudian diletakkan di bagian atas kapal.

tiket kapal caspla
tiket kapal Caspla
suasana kapal caspla
suasana lebih sepi daripada Maruti
Berbeda dengan perjalanan berangkat di pagi hari yang ombaknya tenang, perjalanan pulang kali ini ombaknya beneran gede banget. Hentakan dan goyangan kapal jadi luar biasa kencang karena selalu menabrak ombak. Untungnya gue nggak mabok laut, mungkin yang nggak biasa naik kapal bakalan sedikit pusing deh kayaknya. Setelah 45 menit menerjang ombak laut yang ganas sore itu, akhirnya kapal Caspla pun merapat dengan cantik di Pantai Sanur.

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+