Hotel Everyday Smart Kuta; Ketika Harga Sebanding Dengan Apa Yang Kita Dapatkan

Desember 28, 2016

Lokasi: Jl. Patih Jelantik Blok Etnic No. 12, Kuta / Tuban, Bali, Indonesia
Reservasi: Misteraladin.com  
Harga: Rp 350.000/malam (Double Bed Tanpa Sarapan)


Hotel ini berada di dalam komplek Kuta Galleria yang letaknya di jalan besar menuju pusat keramaian Kuta-Legian. Jika dari jalan raya, kita tidak bisa secara langsung melihat bangunan hotel ini karena berada di dalam. Kita hanya bisa melihat papan nama bertuliskan Everyday Smart Hotel di pinggir jalan, tepatnya di depan loket pintu masuk dari Kuta Galleria.


tampak luarnya (sumber: baliwww.com)

everyday smart kuta
lobi hotel yang terbuka langsung menghadap jalan
Gue memesan hotel ini melalui pihak ketiga yaitu Nida Rooms, di mana saat akan check-in  ada sedikit masalah. Saat itu mood gue sedang bagus jadi nggak terlalu sebel, namun bagi sebagian orang hal ini mungkin amat sangatlah menyebalkan. Ketika check-in, pihak hotel memberitahukan bahwa gue akan dipindahkan ke hotel lain. Whaaat!! Padahal gue nggak menerima kabar atau telepon dari Nida Rooms sebelumnya. Kemudian gue berusaha mencoba menghubungi CS Nida yang hampir setengah jam nggak bisa dihubungi. Solusi lain, gue menghubungi Misteraladin selaku perantara Nida ke Smart Hotel. Hampir sekitar satu jam gue menunggu di lobi hotel tanpa ada kejelasan pasti.

Gue mencoba sabar dan tenang karena nggak mau merusak suasana hati karena lagi liburan. Kemudian mengobrol dengan beberapa receptionist-nya, mereka menjelaskan bahwa pihak Nida sudah dihubungi beberapa hari sebelumnya untuk pelunasan, namun Nida tidak memberikan jawaban apa-apa ke pihak hotel. Barulah ketika gue komplain, mereka baru mengirimkan bukti pembayaran yang seharusnya sudah dikirim beberapa hari sebelumnya. Jadi, intinya masalah ini bukan kesalahan dari pihak Smart Hotel, bukan juga dari Misteraladin, tetapi murni kesalahan Nida Rooms. Damn!

Oke, setelah satu jam menunggu akhirnya bisa check-in dan masuk ke kamar hotel. Kesan pertama setelah masuk ke kamarnya adalah hmmm..sempit! Nggak ada space sama sekali yang sedikit lega karena semua seperti dipaksakan untuk pas di dalam kamar hotelnya.

Memang, namanya juga smart hotel, semua mengacu pada penghematan dan efisiensi. Betul, di hotel ini tidak disediakan sama sekali amenities untuk mandi, apalagi membuat teh atau kopi dan juga tidak ada slip-on. Di sini hanya untuk tidur dan beristirahat, jadi jangan berharap lebih dari hotel ini.

Lucunya lagi adalah kamar mandinya nggak ada kunci pintunya dan transparan. Ya nggak masalah sih buat gue atau yang udah nikah, namun agak mengganggu ketika kamu bepergian bareng temen.

hotel everyday smart kuta
TV-nya pun kecil!
kamar mandi everyday smart kuta
kamar mandi yang transparan

Oh iya, satu lagi yang gue kurang suka, yaitu tidak adanya jendela. Kurang suka dengan hotel yang seperti ini, sama ketika gue menginap di salah satu hotel di Vietnam. Kenapa? Kalau pagi bangunnya jadi kesiangan karena nggak ada sinar matahari yang masuk ke dalam kamar, jadi membuat suasananya masih sama seperti malam hari. Hehe…

Gue nggak memesan sarapan pagi di hotel ini, karena pagi-pagi sekali sudah harus melanjutkan perjalanan. Gue nggak terlalu merekomendasikan hotel ini untuk kalian yang ingin menginap di daerah Kuta. Tapi ini pandangan subjektif, mungkin ada sebagian orang yang menyukai hotel ini atau bagaimana entah..

+ Lokasinya strategis
- Kamarnya sempit, tidak ada jendela kamar, nggak ada amenities sama sekali, harus masuk ke dalam komplek ruko

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK