Kopikina, Tebet: Ampun! Saya Nggak Kuat!

Januari 03, 2017


Pertama kali agak sedikit ragu tentang keberadaan warung kopi di Tebet ini (Jalan Kh. Abdullah Syafi'ie No. 1), karena berada di jalur yang gue lewati setiap pagi untuk pergi ke kantor, anehnya gue nggak pernah melihatnya. Ternyata, Kopikina ini berada tepat di pinggir jalan sebelum flyover Kasablanka, ambil arah yang ke Pancoran, jangan naik ke arah Kuningan. Persis di kiri jalan sana adalah Kopikina dengan banyak motor dan mobil yang parkir di pinggir jalan kalau malam hari.
warung kopikina tebet
tampak depan dari Kopikina

Gue mencoba untuk ke Kopikina Tebet karena memang warung kopinya nggak terlalu besar, jadi (gue pikir) cukup nyaman untuk mengerjakan sesuatu hal atau sekedar mengobrol santai bersama teman. Memang benar, warung kopi Kopikina bentuknya memanjang dan nggak terlalu besar areanya. Tapi kenyamanan itu berkurang setelah gue membuka pintunya dan masuk ke dalam. Apa itu ki? Iya, bau rokok! Maaf kalau review subjektif karena gue bukan perokok. Ya, Kopikina nggak punya pemisahan ruang antara perokok dan penghisap oksigen alami, semuanya campur menjadi satu di Kopikina. Tau sendiri lah ya bau asap rokok jika di dalam ruangan AC, sangat disayangkan sih!
kopikina tebet
nggak ada bedanya ruangan merokok dan tidak, sangat disayangkan!

Di Kopikina Tebet gue memesan Cappuccino seharga 30.000 Rupiah, rasanya standar dan biasa aja, nggak ada yang spesial. Emang sih gue nggak pesen makanannya saat itu, karena niat ke Kopikina Tebet ini memang hanya mencari kopinya saja dan tentunya Wi-Fi (haha..). Suasana di Kopikina Tebet sebenarnya asyik, banyak pajangan kamera-kamera jadul dan alat piringan hitam besar. Lagu yang diputar pun terbilang enak dan cocok sama suasana yang temaram. Tapi lagi-lagi saya benar-benar nggak nyaman dengan bau asap rokoknya yang semakin lama semakin menyesakkan dada dan membuat mata perih.
pajangan di kopikina
pajangan kamera jadul & piringan hitam
koleksi kuno di kopikina
koleksi yang masih terawat
suasana malam di kopikina
asyik sih sebenarnya tempatnya, tapi ya itu tadi...asap rokok!
kopi di kopikina
kopinya biasa aja sih, nggak ada yang spesial


Banyak orang yang berlama-lama di sini karena memang mencari Wi-Fi gratisan untuk mengerjakan tugas atau hal lainnya. Ya, Kopikina Tebet memang cocok untuk mereka para perokok dan kurang nyaman bagi mereka yang tidak merokok. Selamat ngopi!

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK

Member of

ID Corners