Pantai Kelan: Ada Apa Dengan Senja dan Pesawat Mendarat?

3:53:00 AM

Pantai Kelan adalah pantai yang unik dan berbeda dengan kebanyakan pantai lainnya di Bali. Kenapa berbeda? Ya, selain menyuguhkan pemandangan laut dan pasir putihnya, pantai ini menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset, ditambah dengan hadirnya pemandangan pesawat yang turun mendarat. Memang betul, daya tarik utama dari Pantai Kelan adalah sajian pemandangan pesawat yang mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, karena memang lokasinya berada tepat di sebelah landasan pacu pesawat. Pantai Kelan menjadi idaman para spotters (sebutan para pemburu foto pesawat) dari berbagai penjuru dunia karena bisa mendapatkan gambar pesawat dengan latar belakang sunset dan pantai yang indah.
pantai kelan
bocah-bocah yang asik bermain bola
kelan beach
kapal-kapal nelayan yang berlabuh
pantai kelan jimbaran
pesawat datang dan pergi
kelan beach bali
bye byeee....!! 
pantai kelan bali
asik banget main pasir dek
Untuk bisa ke Pantai Kelan, arahkan kendaraanmu menuju Jimbaran, lokasinya masih satu garis pantai dengan Menega Seafood. Gue sendiri sempat kebingungan saat mencari lokasi Pantai Kelan ini, karena nggak ada petunjuk arah yang jelas untuk mencapai kesana, GPS menjadi andalan satu-satunya saat itu. Kemudian, gue sempet berhenti di sebuah restoran yang sudah nggak terpakai di pinggir pantai dan nggak ada hiruk pikuk wisatawan disini, apa iya ini Pantai Kelan? Gue pun ragu dan semakin nggak yakin ketika gue melihat keramaian di ujung pantai. Ah! Berarti gue masih harus lanjut, karena Pantai Kelan mungkin disana tempatnya! Benar saja, ketika gue melanjutkan mengendarai motor ke jalan yang lebih sepi dan berkerikil, gue bertemu dengan bapak penjaga tiket parkir Pantai Kelan. Memang belum ada biaya retribusi untuk pengunjung yang datang ke sini, kita hanya akan dimintai uang 1000 Rupiah saja untuk kendaraan roda dua.
di samping bangunan ini gue parkir
sunset pantai kelan
kalau lihat aslinya lebih wah!
sunset kelan beach
langitnyaaaa...!!
sunset di pantai kelan
saatnya pertunjukan!
pantai kelan matahari tenggelam
bye byeeee!!!

Masuk ke area pantai pada pukul 5 sore ternyata udah rame banget. Banyak yang berjualan makanan dan minuman disini, jadi nggak perlu takut kelaperan deh. Haha! Menurut gue Pantai Kelan adalah "pantai paket komplit", karena semuanya ada disini dan bisa kita nikmati dalam satu waktu dan satu tempat. Pasir putih, ombak laut yang tenang, pemandangan kapal nelayan yang berlabuh, hiruk pikuk lalu lintas udara dari pesawat yang akan mendarat, ditambah dengan pemandangan sunset yang luar biasa indahnya. Pantai Kelan cocok menjadi salah satu alternatif wisata di Bali yang worth it untuk dikunjungi.

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+