Nasi Pedas Bu Andhika, Kuta: Pokoknya Ini Nagih Banget!

December 15, 2016

Entah kenapa gue suka banget sama kuliner Bali yang satu ini, iya Nasi Pedes Bu Andhika, padahal ya mirip nasi rames biasa pada umumnya. Mungkin emang “jimatnya” ada di sambel yang luar biasa pedesnya itu kali ya, makan sampai keringetan kayak abis marathon, baju basah kuyup, air mineral habis 2 botol, tapi tetep aja gue selalu pengen ke sini kalau pas main ke Bali. Pertama kalinya gue ke sini sekitar tahun 2012 versi backpackeran sekere-kerenya modal nekat ke Bali dan kemarin di bulan November 2016 memutuskan untuk ke sini lagi. Beneran asli nagih banget! Lokasinya ada di Jalan Raya Kuta dan nggak jauh dari Pasar Kuta. 
tampak depan dari warunganya (sumber: http://gaeria84.blogspot.co.id)
Di kedatangan gue yang kedua ini di Nasi Pedes Bu Andhika, gue memesan menu yang hampir sama seperti apa yang gue coba pertama kali. Dimana lauk pilihan yang gue ambil itu rasanya enak semua, pertama adalah ayam opor yang lembut banget, mi kuning yang gurih, dan terakhir yang paling gue suka adalah usus gorengnya. Beuuuh!! Krispi, gurih, dan ketika dikunyah barengan nasi dicampur sambelnya, euuuuhh!! Endesss!! Dengan porsi itu, gue habis sekitar 28.000 Rupiah, emang agak mahal untuk backpacker, tapi ya sekedar nyobain boleh lah ya dan nggak nyesel kok, dijamin!
makan di bu andhika
itu usus gorengnya enak banget

Siap-siap tisu yang banyak kalau makan di Nasi Pedes Bu Andhika dan pakai baju yang biasa aja, karena siap-siap basah kuyup. Mustahil kalau lo nggak keringetan walaupun suka dan gila pedes! Tapiii ya itu tadi, tetep aja walaupun basah kuyup, kepedesan kayak apapun, habis air mineral berbotol-botol, gue jamin lo pasti ketagihan dan pengen ke sini lagi. Hebatnya lagi Nasi Pedas Bu Andhika ini buka 24 jam. Selamat kepedesan!

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+

FACEBOOK