The Adma Umalas: Resort Nyaman Bernuansa Kayu di Seminyak

December 28, 2016

Alamat: Jl. Umalas, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
Reservasi: Misteraladin.com  
Harga: Rp 535.500/malam (Double Bed Tanpa Sarapan)
Lokasinya deket banget sama Noox (restoran yang paling dicari ketika berada di Umalas, Seminyak). Penginapan ini modelnya resort yang dikelompokkan dalam rumah-rumah yang berbeda, bukanlah berbentuk seperti kamar-kamar hotel. Satu rumah terbagi menjadi 2 pilihan kamar (atas dan bawah). Untuk ruangan rumah bagian bawah harganya lebih mahal karena mempunyai kolam renang kecil di dalamnya, sedangkan yang berada di atas lebih murah harganya (selisih 300-400 ribuan).

Pegawai di The Adma Umalas Resort ini ramah-ramah banget, terbukti ketika akan check-in dan diantarkan ke kamar, dan sampai gue akan check-out. Poin plus buat penginapan ini. Gue memesan kamar di bagian atas (gue lupa nama kamarnya), lokasinya berada di tengah dari sederetan rumah di The Adma Umalas. Sebenarnya ada keuntungan tersediri jika memilih room di bagian atas, di mana kita bisa mendapatkan sebuah teras luas dengan sofa dan kasur empuk di sana, apalagi di pagi hari posisi matahari akan langsung menghadap ke kamar kita dan bisa melihat sunrise langsung dari depan kamar.


kamar adma umalasa
ruangan kamar yang nyaman dan cozy
sunrise umalas
ngeliat sunrise langsung dari balkon kamar

the adma umalas
ini balkon kamarnya


Resort ini mempunyai nuansa kayu yang dominan dan ada hal yang membuat gue sedikit "wah" yaitu pencahayaan kamarnya. Lampu-lampu yang ada di kamar, teras, dan kamar mandi di The Adma Umalas ini termasuk banyak! Jadi bye-bye remang-remang!

Oh iya, satu lagi hal yang membuat gue mampu berucap "wah" di sini, yaitu ukuran TV-nya yang luar biasa besar. Luar biasa besar di sini dalam bandingannya dengan hotel-hotel berbintang yang pernah gue datangi, di mana rata-rata mereka hanya memasang TV 32 inci. Tapi di Adma Umalas, ukuran TV-nya lebih dari 40 inci, jadi puas nontonnya.

Kamar mandi Adma Umalas ukurannya besar. Shower-nya bukan model tempel di tembok yang bisa kita lepas. Tapi shower model paten di langit-langit dengan ukuran yang luar biasa besar!  Nah, amenities juga lengkap disediakan di sini, mulai dari sikat gigi, sampo, sabun, conditionerlotion, sisir, dan shower cap. Selain itu juga disediakan dua handuk wajah dan dua handuk badan. Hal unik lainnya di Adma Umalas adalah slipper-nya yang terbuat dari eceng gondok (nggak bisa di bawa pulang sepertinya).


adma umalas resort
kamar mandi dan segala kelengkapannya
the adma seminyak
semuanya lengkap tersedia
kamar the adma
maaf berantakan duluan sebelum difoto. haha
Kamar di Adma Umalas punya lemari pakaian berukuran besar yang terletak di belakang kasur, di sana juga ada minibar (kulkas mini) tanpa isi. Minibar ini berguna bagi gue, karena sebelumnya pernah dikecewakan dengan hotel bintang 4 yang tidak ada minibar-nya, padahal gue udah membeli banyak es buah yang mau diminum keesokan harinya.

The Adma Umalas punya kolam renang yang berada di belakang, ukurannya nggak besar tapi punya bentuk yang unik. Gue nggak bisa me-review sarapan di sini karena gue memesan kamar  tanpa breakfast. Kesimpulannya, The Adma Umalas Resort cocok bagi yang ingin menginap di daerah Seminyak, apalagi hanya perlu berjalan kaki untuk menuju Noox.


kolam renang the adma
hih kolam renangnya
swimming pool the adma umalas
kolam renang cuma buat foto-foto cantik doang ini mah
menginap di adma umalas
The Adma Umalas Resort

+ Lokasinya cukup strategis, sunyi dan nyaman, kasurnya empuk, amenities lengkap, ada minibar, TV-nya besar
- Kolam renangnya jauh di belakang

You Might Also Like

0 comments

FACEBOOK

Member of

ID Corners