The Sunset Hotel, Bali; Ini Kamarnya Gede Banget!

12:30:00 AM

Lokasi: Jalan Dewi Sri, Kuta, Kabupaten Badung, Bali
Reservasi: Misteraladin.com  
Harga: Rp 582.223/malam (Double Bed Termasuk Sarapan)

Gampang banget buat nemuin ini hotel karena memang lokasinya berada di pinggir jalan yang menjadi penghubung antara Kuta/Legian menuju jalan sunset road. Impresi pertama dari hotel ini adalah keramahan dari pegawai di receptionist yang murah senyum. Kemudian impresi “wah” dari The Sunset Hotel berlanjut ketika masuk ke dalam kamar, kamarnya luas banget men! Asli nggak bohong! Kasurnya model double bed yang empuk dan lagi-lagi gue bilang gede banget. Di dalem kamar ini juga ada sofa berukuran besar yang ada di pinggir jendela. Gue kedapetan kamar di lantai 2 dengan balkon yang langsung menghadap ke kolam renang.
the sunset hotel
suasana malam dan siang hari
kamar the sunset hotel
kamarnya yang luas banget!
Amenities-nya lengkap selayaknya hotel berbintang 3, mulai dari perlengkapan mandi, handuk mandi, coffee/tea set, minibar, dan slip-on. Tetapi, yang perlu diapresiasi disini adalah terdapatnya minibar pada hotel bintang 3 di Indonesia, soalnya gue pernah nginep di hotel bintang 4 yang nggak ada minibar-nya, sungguh mengecewakan!

Oh iya, ada satu hal yang nggak tau kenapa menurut gue aneh, yaitu AC-nya lama dinginnya. Biasanya ketika gue masuk kamar hotel dalam keadaan AC mati dan kemudian gue nyalain (mode cool, 16OC, fan mode fast) itu dinginnya cepet. Nah yang ini itu kenapa lama banget, mungkin ada sekitar 30 menitan lebih baru itu hembusan AC berasa dingin. Entahlah!
kamar mandi the sunset hotel
kamar mandinya besar!
minibar the sunset hotel
minibar-nya
the sunset hotel kuta
lengkap pokoknya di sini
Yang gue paling suka lagi dari hotel ini adalah sarapan yang modelnya buffet alias prasmanan. Sarapannya ada di Garamerica Restaurant & Bar, yang merupakan restoran milik The Sunset Hotel itu sendiri. Ada 5 kelompok sarapan yang bisa kita sambangi disana, pertama adalah bagian buah-buahan, salad sayur, mini cake, puding, dan bubur ayam. Lalu, kedua adalah bagian berat yaitu nasi dan sederet lauk-pauknya. Kemudian bergeser kesebelahnya ada bagian sereal (jagung & koko krunch) lengkap dengan susunya. Bergeser lagi, disebelahnya ada roti-rotian, ada sekitar 5 pilihan macam roti yang bisa dicoba. Terakhir yang berada di seberang sana dekat pintu masuk restoran adalah bagian minuman yang terdiri dari kopi, teh, air putih, jus jambu, dan jus jeruk. Gue mencoba nasi goreng dan daging ayamnya, rasanya sih standar menurut gue. Nah, buburnya yang enak, nggak menggumpal dan pas rasanya. Oh iya satu lagi, bola-bola cokelatnya super!
berakfast the sunset hotel
makanan, makanan, dan makanan
Kesimpulannya, hotel ini lebih cocok buat keluarga daripada untuk pasangan. Selain memang karena kamar standarnya berukuran besar, lokasinya pun masih sangatlah strategis jika ingin pergi ke Kuta-Legian atau Seminyak.

+ Lokasinya strategis, kamarnya super besar, ada sofa dan minibarnya, amenities lengkap, kolam renang besar, sarapannya banyak dan enak, pelayanan receptionistnya ramah

- AC-nya dinginnya lama banget

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+