Berburu Jajanan Malam di Alun-Alun Kota Batu, Malang

7:21:00 PM

alun-alun batu
2X kesini impresinya tetep sama yaitu rameeee bangeeet!! Alun-Alun Kota Batu menjadi alun-alun paling rame yang pernah gue datengin dan banyak banget anak kecilnya. Nggak salah sih emang kalau alun-alun Kota Batu ini rame banget, karena bukan cuma tanah kosong aja atau ditanemin 2 pohon beringin kembar di sana, tapi banyak wahana permainan yang emang bisa nyenengin buat oleh anak-anak. Terlebih lagi banyak bangunan lucu berbentuk buah-buahan yang sangat menarik jadi objek foto.

Nggak siang atau nggak malem, Alun-Alun Kota Batu ini emang didominasi oleh pedagang kaki lima yang menjual berbagai macam jenis jajanan dan makanan (bahasa kecenya sih street food). Haha.... Kunjungan pertama gue ke Alun-Alun Kota Batu ini di tahun 2015 kemarin gagal mencoba Pos Ketan karena antriannya luar biasa panjang dan bikin males, hanya membeli yoghurt dari Depot Susu Ganesha yang berada di depannya. Nah di pertengahan Desember 2016 ini, saya berkesempatan mencoba yang namanya Pos Ketan dan Susu Murni dari Depot Susu Ganesha. Enak! Selain itu, gue juga sempet nyobain rawon di warung nasi rames yang berada di pojokan alun-alun. Warung-warung nasi rames ini letaknya berada satu deretan dengan Depot Susu Ganesha. Rasanya  rawonnya kuat banget, kluwaknya beneran bikin kuah rawonnya jadi item pekat. Beda banget sama rawon-rawonan kuah coklat bening yang banyak dijual di Jakarta.
alun-alun kota batu
banyak spot untuk foto
alun-alun batu malang
spot foto ada dimana-mana 
alun-alun batu pos ketan
pos ketan legenda yang super ramai!
kaki lima alun-alun batu malang
banyak pedagang kaki lima di sekitaran alun-alun
pasar laron kota batu malang
pasar laron!
Nah selain itu, di area Alun-Alun Kota Batu ini juga banyak kafe-kafe gaul yang cocok buat nongkrong, terlebih Batu dan Malang emang banyak kampus seperti di Jogja. Di bagian lain dari alun-alun juga terdapat area yang disebut dengan Pasar Laron, saya nggak tau pasti sih kenapa disebut Pasar Laron. Tapi yang gue tahu, pasar ini merupakan pindahan pedagang kaki lima yang berjualan di trotoar alun-alun. Mereka dikumpulin jadi satu agar terlihat dan tampak lebih rapi dan tertata. Alun-Alun Kota Batu ini emang jadi primadona wisata yang diunggulkan pemerintahnya untuk menarik wisatawan, jadi mereka terus berbenah dan menata agar lebih bagus lagi.

You Might Also Like

0 komentar

GOOGLE+